get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Deklarasi Dukung Event F1H2O, AMPDT: Diharapkan Bisa Mendongkrak Perekonomian di Kawasan Danau Toba

Kamis, 02 Februari 2023 | 14:00 WIB
header img
Aliansi Mahasiswa Pemuda Peduli Danau Toba (AMPDT) mendukung penuh penyelenggaraan event internasional F1 Powerboat (F1H2O) di Kawasan Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba. (Foto: Istimewa)

"Dan dengan diadakannya perhelatan F1H20 ini diharapkan benar-benar bisa mendongkrak roda perekonomian secara nasional dan terkhusus kepada masyarakat pelaku UMKM yang ada di Kawasan Danau Toba dan promosikan destinasi wisata Danau Toba," ujar dia. 

Dalam aksinya masing-masing Korwil melakukan orasi dukungan terhadap penyelenggaraan F1 Powerboat dengan membentangkan spanduk dukungan. Kemudian sebagai acara utama yaitu pembacaan pernyataan sikap AMPDT secara bersama-sama yang dipimpin oleh Korwil Samosir Amrin Simbolon. 

"Bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan F1H2O di Danau Toba Kecamatan Balige Kabupaten Toba pada tanggal 24 sampai 26 Februari 2023, dengan ini kami dari AMPDT menyatakan sikap kalau AMPDT mendukung penuh segala kegiatan yang memajukan pariwisata Danau Toba," jelas dia. 

Kemudian, sambung Ambrin, AMPDT mendukung penyelenggaraan F1H2O. "AMPDT siap mengawal dan menjaga situasi kamtibmas di KSPN Danau toba selama berlangsungnya penyelenggaraan F1H2O," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut