get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Deklarasi Dukung Event F1H2O, AMPDT: Diharapkan Bisa Mendongkrak Perekonomian di Kawasan Danau Toba

Kamis, 02 Februari 2023 | 14:00 WIB
header img
Aliansi Mahasiswa Pemuda Peduli Danau Toba (AMPDT) mendukung penuh penyelenggaraan event internasional F1 Powerboat (F1H2O) di Kawasan Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba. (Foto: Istimewa)

PARAPAT, iNewsMedan.id - Aliansi Mahasiswa Pemuda Peduli Danau Toba (AMPDT) melakukan deklarasi mendukung penuh penyelenggaraan event internasional F1 Powerboat (F1H2O) yang dilaksanakan di Kawasan Danau Toba Balige Kabupaten Toba pada 24 hingga 26 Februari 2023.

Deklarasi dukungan itu dihadiri oleh Korwil Umum Rico Naiggolan, Korwil Samosir Ambrin Simbolon, Dito Sinaga Korwil Simalungun, Korwil Toba Lamhot Gurning, Korwil Medan Darman Naibaho dan puluhan massa dari AMPDT di Parapat Kabupaten Toba, Kamis (2/2/2023).

Korwil AMPDT Kabupaten Samosir Ambrin Simbolon mengatakan, event F1H2O yang diselengkaran di Kecamatan Balige Kabupaten Toba merupakan ajang kompetisi balap perahu motor internasional untuk motor perahu yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique (UIM) dan dipromosikan oleh H2O Racing. "Kejuaraan tersebut merupakan balap motor perahu pesisir kelas tertinggi di dunia," sebutnya. 

Ambrin menambahkan, untuk itu AMPDT sangat mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan evend F1 Powerboat tersebut. "Hari ini kami deklarasi sebagai bentuk dukungan adan apresiasi karena Danau Toba dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan F1H2O," ujar dia. 

Ambirin menilai, ini kesempatan yang besar bagi masyarakat khususnya AMPDT untuk menunjukkan kepada dunia kalau Indonesia memiliki kemampuan dan infrastruktur yang mumpuni untuk menggelar kegiatan kompetisi balap berkelas dunia khususnya Danau Toba yang saat ini menjadi destinasi pariwisata yang pembangunannya super prioritas. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut