get app
inews
Aa Read Next : Daftar 6 Makanan yang Tidak Boleh Dihangatkan Kembali, Nomor 1 Telur Rebus

6 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan, Nomor 1 Meningkatkan Daya Ingat

Rabu, 25 Januari 2023 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi manfaat tidur siang untuk kesehaatan. (Foto: Istimewa)

4. Lebih baik daripada kafein:

Lagi lelah tetapi harus bekerja atau belajar? Disarankan untuk mungkin lebih baik untuk tidur siang sebentar saja, daripada menyeruput kopi. Dibandingkan dengan kafein, tidur siang bisa memberikan memori yang lebih baik.

5. Baik untuk jantung:

Hasil suatu studi mendapati kalau orang yang tidur siang selama 45 hingga 60 menit memiliki tekanan darah lebih rendah, setelah mengalami tekanan mental. Jadi tidur siang bisa membantu tubuh pulih dari situasi penuh tekanan.

6. Bikin lebih kreatif:

Pernah bangun dan mendapatkan ide bagus? REM tidur atau Rapid Eye Movement sleep, yang biasanya dimulai 70 hingga 90 menit setelah kita tertidur, mengaktifkan bagian otak yang terkait dengan perumpamaan dan mimpi. Nah, tidur siang bisa membantu kita untuk menggabungkan ide dengan cara baru untuk menghasilkan suatu ide atau mungkin jawaban.

Dalam keadaan tidur malam yang normal, tidur Rapid Eye Movement (REM) biasanya muncul sekitar 5 sampai 30 menit dan biasanya muncul setiap 90 menit. Durasi tidur REM ini sangat ditentukan oleh keadaan seseorang, apabila seseorang sangat mengantuk maka waktu tidur REM berjalan sangat singkat bahkan tidak ada, dan sebaliknya apabila seseorang tidur dalam keadaan yang nyenyak durasi tidur REM bisa makin lama.

Artikel ini telah terbit di halaman Okezone.com dengan judul Jangan Lupa Tidur Siang, Ini 6 Manfaat Ajaibnya!

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut