get app
inews
Aa Read Next : Diduga Tabung Gas Meledak di Komplek Elit Glugur Darat I, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Tinjau Pasar Raya MMTC, Mendag Pastikan Stok dan Harga Bapok Stabil

Rabu, 18 Januari 2023 | 17:00 WIB
header img
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan peninjauan ke salah satu pasar tradisional di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan peninjauan ke salah satu pasar tradisional di Kota Medan dan memastikan harga bahan kebutuhan pokok (bapok) terpantau stabil dan pasokannya juga cukup pasca perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Kami meninjau Pasar Raya MMTC hari ini. Dari peninjauan kali ini, kami dapati harga-harga bapok stabil dan pasokan tersedia. Bahkan, harga-harga termasuk murah di sini. Silakan berbelanja,” kata Mendag Zulkifli Hasan, Rabu (18/1/2023).

Pada pantauan tersebut, turut hadir Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Sementara itu, Mendag didampingi Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Didid Noordiatmoko.

Mendag menuturkan, pada momen Nataru 2023, harga bapok yang stabil dan pasokannya yang tersedia cukup dijaga antara lain melalui pengendalian inflasi daerah yang menggerakkan dinas- dinas perdagangan di daerah. 

"Upaya pengendalian inflasi daerah mengoptimalisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk subsidi transportasi dan pasar murah, serta turun ke pasar dan distributor untuk memastikan kelancaran logistik," ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut