get app
inews
Aa
Read Next : Nathan Tjoe A On Dipastikan Tampil Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Liga 2 Dihentikan PSSI, Karo United: Kami Tim Baru di Liga Profesional

Jum'at, 13 Januari 2023 | 12:00 WIB
header img
Karo United. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Liga 2 musim 2022-2023 dipastikan tidak berlanjut dan dihentikan. hal tersebut diketahui melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI GBK Arena pasa Kamis (12/1/2023).

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menyampaikan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan berbagai faktor. Di antaranya adalah permintaan dari sebagian besar klub Liga 2.

"Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan operator serta pelaksanaan atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei 2023," kata Yunus Nusi dalam keterangan resminya melansir PSSI.go.id.

Rapat Exco PSSI itu juga menyebutkan rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia seusai tragedi Kanjuruhan terkait sarana dan prasarana yang belum memenuhi syarat.

Selain itu, faktor lain yang menyebabkan Liga 2 dihentikan lantaran Perpol No. 10 Tahun 2022 terkait proses perizinan yang baru dengan memperhatikan periode waktu pemberitahuan, pengajuan rekomendasi dan izin, hingga bantuan pengamanan. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut