get app
inews
Aa Read Next : HKN ke-59, Dinkes Sumut Upaya Penyelesaian Empat Masalah Kesehatan Utama 

Jangan Dibuang! Ternyata Kantong Teh Celup Bekas Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Kamis, 12 Januari 2023 | 11:00 WIB
header img
Ilustrasi kantong teh celup bekas.(Foto: Freepik)

MEDAN, iNewsMedan.id - Bagi kebanyakan orang kantong teh celup yang telah selesai diseduh akan dibuang. 

Jika Anda termasuk yang melakukannya, sebaiknya baca dulu artikel berikut ini karena ternyata kantung teh celup bekas ini punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini adalah enam manfaat kesehatan kantung teh celup bekas, seperti menukil WebMD,Minggu (1/1/2023) yang sudah ditinjau secara medis oleh Carol DerSarkissian, MD, berikut paparannya.

1. Redakan mata bengkak: Mata bengkak setelah bangun tidur? Redakan dengan kantung teh celup bekas. Caranya rendam kantung teh dalam air hangat, lalu masukkan ke dalam lemari es selama beberapa menit untuk mendinginkannya. Letakkan kantung teh celup tersebut di atas mata dan tunggu sekitar lima menit. Tips ini bisa bantuk meredakan bengkak dan membuat pembuluh darah di sekitar mata jadi mengecil.

2. Mengatasi masalah kulit: Kulit sedang mengalami ruam yang gatal dan menyakitkan? Coba mandi dengan teh hitam yang bisa membantu meredakan peradangan dan menenangkan kulit. Selain itu juga mengobati kondisi kulit lain yang dapat menyebabkan ruam gatal, seperti dermatitis wajah.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut