get app
inews
Aa Read Next : Roxit Gym Hadir di Kota Medan, Tawarkan Nuansa Nyaman dan Alat yang Lengkap

Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga? Berikut Penjelasannya

Sabtu, 07 Januari 2023 | 07:05 WIB
header img
Ilustrasi perut buncit. (Foto : Shutterstock)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Mengingat, perut buncit dapat menimbulkan penyakit hingga membuat kurang percaya diri.

Dibutuhkan kerja keras, kedisiplinan hingga kesabaran yang ekstra dalam usaha mengecilkan perut buncit. Masih banyak yang berpikiran bahwa olahraga berjam-jam merupakan satu-satunya cara untuk menghilangkan kelebihan lemak di perut. 

Padahal ada fakta menarik di balik cara mengecilkan perut buncit, yaitu masalah tersebut juga dapat diatasi tanpa olahraga.

Berikut cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga:

1. Intermittent fasting

Menerapkan diet intermittent bisa membantu mengatasi perut buncit. Pasalnya, ketika seseorang tidak makan selama 16 jam, maka gula darah dan kadar insulin akan lebih rendah.

Menurut Dr Daryl Gioffre, seorang ahli gizi bersertifikat asal AS, diet intermittent efektif dalam menghilangkan lemak perut lebih cepat daripada diet yang lain.

2. Kelola stress

Saat stres melanda, hormon kortisol akan meningkat. Pasalnya, hormon tersebut dapat bertindak dalam memengaruhi distribusi lemak yang disimpan secara terpusat di bagian perut.

Hormon kortisol juga berfluktuasi untuk meningkatkan rasa lapar dan keinginan akan makanan yang tidak sehat. Cenderung mengarah ke asupan kalori yang berlebih.

3. Hindari makanan olahan

Hindari mengonsumsi makanan olahan jika ingin mengecilkan perut buncit. Lebih baik memilih makanan utuh dalam keseharian seperti karbohidrat kompleks, aneka sayuran dan buah-buahan.

Cara ini tak hanya dapat menutrisi tubuh dengan cara yang sehat, tapi juga dapat membantu mengurangi lingkar perut secara signifikan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut