get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Mahasiswa Kedokteran Garda Muhammad Jualan Tahu Bakso di Kampus

Kisah AKP Rita, Perwira Polisi yang Dididik oleh Ibu Tunggal Sejak Kecil

Selasa, 27 Desember 2022 | 11:38 WIB
header img
Tangkapan layar media sosial

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah seorang ibu tanpa kehadiran sosok ayah yang membesarkan anaknya hingga menjadi perwira di kepolisian viral di media sosial (Medsos).

Sebuah kisah inspiratif yang dibagikan oleh akun @polisi_indonesia tengah menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya, seorang polwan yang menjadi ibu tunggal berhasil merawat dan mendidik anaknya hingga menjadi Taruni.

"Assalamualaikum, aku Rifat Dirgahayu. Putra dari AKP Rita, Polwan Polda Jambi. Aku bungsu dari dua bersaudara. Kata mama aku lahir tepat di peringatan Hari Kemerdekaan, yaitu 17 Agustus 2006," ucap Rifat.

Dalam video tersebut salah satu anak dari polwan asal Jambi ini, Rifat menceritakan perjuangan sang ibu yang sudah banting tulang sendiri tanpa sosok ayah sejak usianya lima tahun. Meskipun begitu, ia tetap memenuhi kewajiban sebagai seorang ibu untuk mengurus rumah dan anak-anaknya.

Lebih lanjut, Rifat menceritakan perjalanan sang ibu yang telah berhasil membuat kakaknya menjadi Taruni Akpol seperti Ibunya. Ia sangat bangga sebab sang ibu berhasil menanggung beban keluarga meski tanpa kehadiran seorang ayah.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut