get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Padangsidimpuan Dudung Setyawan Serahkan Tali Asih kepada Penderita Tumor di Wek II

Putra Sumut Asal Karo Promosi sebagai Kapolda Kepri

Senin, 26 Desember 2022 | 12:01 WIB
header img
Brigjen Pol Tabana Bangun. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Promosi jabatan dalam institusi Polri adalah satu amanah yang harus diemban dengan baik, memberikan pelayanan melindungi dan mengayomi masyarakat.

Kepercayaan menjabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri) diamanahkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada salah satu putra terbaik asal Kabupaten Karo,Sumatera Utara.

Dia adalah Brigjen Pol Tabana Bangun. Beliau menggantikan Irjen Aris Budiman sebagai Kapolda Kepri. Dengan demikian dalam waktu dekat ini Tabana Bangun akan mendapatkan kenaikan pangkat dari Brigjen Pol menjadi Irjen Pol.

Putra Karo kelahiran 1 Januari 1996 di Desa Rimokayu, Kecamatan Payung, Tanah Karo, Sumatera Utara itu lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) 1988. 

Tabana setelah menimba ilmu pendidikan di SMA Negeri Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara mendaftar dan diterima di Universitas Sumatera Utara Fakultas Teknik Sipil. Bersamaan Tabana juga mengikuti seleksi Taruna AKABRI mengikuti jejak Abang Kandungnya yang lulusan AKABRI 1985, yakni Kolonel (Armed) Dr Pustaka Bangun.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut