get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sumut Pastikan Cadaver di UNPRI Medan Secara Administrasi Legal

Perempuan Ini Nekat Jadi Dokter Gadungan di Rumah Sakit, Alasannya Tak Ingin Kecewakan Orang Tua

Sabtu, 17 Desember 2022 | 16:00 WIB
header img
Ilustrasi dokter. (Foto: Medicalnewstoday)

TURKI, iNewsMedan.id - Perempuan asal Turki bernama Ayşe Özkiraz menjadi pemberitaan atas perbuatan nekatnya menjadi dokter gadungan di rumah sakit setempat selama setahun. Ia beralasan takut mengecawakan orang tuanya.

Gadis berusia 20 tahun ini nekat menipu, bertindak seolah dokter resmi lulusan dari sekolah kedokteran meski dirinya faktanya hanya lulusan sekolah menengah atas (SMA). Ia pun menjadi pemberitaan dan viral di media sosial.

Kisah berawal dari keluarga Ayşe yang memang menginginkan gadis tersebut untuk bisa menjadi dokter. Setelah lulus SMA Ayse pun mengikuti ujian sekolah kedokteran tetapi gagal, namun karena tak ingin mengecewakan orang tuanya, Ayse berbohong dengan memberi tahu kedua orang tuanya kalau ia berhasil masuk ke Universitas Kedokteran Capa yang bergengsi.

Menipu kedua orang tuanya dengan seolah-olah sebagai mahasiswi kedokteran, Ayse bahkan memalsukan nilai ujian dan surat-surat pendaftarannya sehingga orang tuanya tidak curiga.

“Ketika keluarga ingin melihat dokumen hasil ujian, saya menyiapkan dokumen hasil ujian palsu dan menunjukkannya kepada mereka,” aku Ayse.

Kebohongan Ayse berlanjut, tak hanya kepada keluarga akhirnya ia juga berbohong kepada semua orang. Ayse diketahui tinggal di asrama kawasan Istanbul dan memberi tahu orang-orang dirinya adalah seorang mahasiswa kedokteran. Tak lupa ia juga mencetak kartu identitas mahasiswa palsu dan mulai berkeliaran di Universitas Kedokteran Capa, berinteraksi dengan mahasiswa kedokteran yang sebenarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut