get app
inews
Aa Read Next : Ijeck Prediksi Indonesia Menang Lawan Uzbekistan dengan Skor 3-2

Merek Susu Sapi Kemasan Ini Sering Dikira Brand Luar Negeri, Ternyata Buatan Indonesia

Sabtu, 17 Desember 2022 | 15:30 WIB
header img
Ilustrasi susu sapi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Merek susu Greenfields sering dikira brand asal luar negeri.  Mengingat, kemasan dan label yang diusung identik dengan merek kebarat-baratan.

Padahal, Greenfields merupakan salah satu produsen susu sapi lokal yang berbasis di Kabupaten Malang. Mereka bersanding dengan Ultra Milk dan Cimory.

Sejarah Greenfields

Mengutip dari situs resmi perusahaan, Sabtu (17/12/2022), PT Greenfields Indonesia didirikan pada 14 Maret 1997. Pencetusnya adalah sekelompok wirausahawan Australia dan Indonesia berlatarbelakang agrobisnis.

Pembentukan perusahaan ditandai dengan dibukanya lahan peternakan di Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Greenfields lantas mengembangkan lahan peternakannya di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Sejumlah sapi perah dari Australia pun didatangkan. Tak sembarang sapi yang bisa digunakan untuk produksi susu kemasan Greenfields.

Perusahaan itu mengeklaim hanya menggunakan sapi perah Holstein dan Jersey dari Australia. Mereka juga mengeklaim proses perkembangbiakan sapi-sapi tersebut dilakukan dengan standar internasional.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut