get app
inews
Aa Read Next : Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Versus Truk di Tapanuli Utara

Terkena Material Longsoran, Truk Pengangkut CPO Terjun ke Jurang di Karo

Kamis, 15 Desember 2022 | 12:35 WIB
header img
Tim Basarnas Medan saat mengevakuasi truk pengangkut CPO yang terjun ke jurang di Karo, Rabu (14/12). (Foto: istimewa)

KARO, iNewsMedan.id-  Karena menghindari material longsoran, satu unit truk pengangkut CPO yang melintas di jalanan Desa Kodon-kodon Kecamatan Merek Kabupaten Karo terjun ke jurang sedalam 50 meter, Rabu (14/12).  Hingga saat ini, petugas masih berusaha mengevakuasi sopir truk yang dikabarkan terjepit.

Berdasarkan informasi diperoleh, kecelakaan itu bermula saat truk tangki pengangkut CPO yang dikemudikan Wahyu Hidayat (40) berangkat dari Aceh menuju Medan berjalan beriringan dengan 2 kendaraan truk membawa CPO  lainnya. 

Sesampainya di lokasi, tepatnya di Desa Kodon-kodon Kec. Merek Kab. Karo sekitar pukul 04.00 Wib pagi, tiba-tiba tebing yang berada di pinggir jalan longsor dan langsung menyapu truk tangki yang sedang melintas. 

Truk yang dikemudikan Wahyu berada posisi paling akhirnya langsung terhempas ke jurang yang berada di sisi kanan jalan sehingga pengemudi truk tidak sempat menyelamatkan diri. 

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan menerima informasi itu, satu tim rescuer Basarnas Medan berjumlah 6 orang diberangkatkan menuju lokasi. Tim rescuer bergerak menuju lokasi menggunakan armada Rescue Truk Palsar (peralatan SAR) yang berisi alat-alat estrikasi yang bisa digunakan untuk memotong dan  logam.

"Setibanya di lokasi, personil rescuer langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian selanjutnya langsung melakukan operasi evakuasi korban, dimana Posisi korban terjepit di kabin truk,"sebut Budiono, Kamis (15/12).

Lanjutnya lagi, dengan kondisi medan terjal dengan kemiringan 45° dan kedalaman jurang sekitar 50 meter serta masih banyaknya material yang menimpa badan truk menyulitkan tim untuk mengevakuasi korban. Sehingga evakuasi korban hingga kemarin sore belum berhasil.

" Selain daripada itu, banyaknya tumpahan minyak di sekitar lokasi membuat medan di sekitar lokasi menjadi sangat licin dan  kondisi di lapangan sudah gelap serta kurangnya penerangan sehingga Operasi SAR akan dilanjutkan hari ini,"pungkasnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut