get app
inews
Aa
Read Next : Kejar Jambret, Pengendara Motor Tewas Hantam Trotoar

Bus ALS Masuk Jurang di Tapsel, Satu Penumpang Tewas dan Belasan Luka

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 14:30 WIB
header img
Bus ALS Masuk Jurang di Tapsel, Satu Penumpang Tewas dan Belasan Luka (Foto: Dok Polres Tapsel)

TAPSEL, iNewsMedan.id- Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) tujuan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terguling ke dalam jurang di Jalinsum Km 37-38 Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Aek Badak Jae, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (28/10/2022) subuh. Akibat insiden ini, satu orang penumpang tewas dan belasan lainnya mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution mengatakan peristiwa tersebut berawal saat Bus ALS bernomor polisi BK 7621 DP berjalan dari arah Padang Sidempuan menuju Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Setiba di lokasi, tepatnya sekira 10 Meter sebelum ke TKP, Bus ALS mendadak menghindari sepeda motor yang berada persis di depannya.

“Bus menghindar ke arah kiri, sehingga ban sebelah kiri Bus masuk ke beram jalan. Bus keluar ke beram jalan, hingga akhirnya terguling ke lembah (jurang),” ucapnya dalam keterangan tertulis.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution,menyebut, akibat insiden nahas tersebut, puluhan penumpang terluka dan satu di antaranya, dinyatakan meninggal dunia.

"10 di antaranya para santri salah satu pesantren di Kabupaten Mandailing Natal mengalami luka-luka dan seorang santri lainnya berinisial MB meninggal dunia. Sedangkan dua korban lainnya merupakan orangtua santri dan supir Bus ALS,” jelas Kasat.

Saat ini, Kasat didampingi KBO, Kanit Gakkum, dan personel Sat Lantas, bersama Pimpinan Jasa Raharja Kota Padang Sidempuan mendatangi lokasi dan selanjutnya lakukan olah TKP. 

Para korban luka, kini sudah mendapat perawatan medis di Puskesmas Sayur Matinggi.

“Saat ini, petugas di lapangan tengah berupaya mengevakuasi Bus ALS dari dalam lembah,” pungkas Kasat.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut