get app
inews
Aa Read Next : Penipu Modus Tes Drive Motor Diringkus Satreskrim Polres Padangsidimpuan, Begini Kronologinya

Hyundai Stargazer, Berikan Rasa Aman dan Nyaman Berkendara

Rabu, 14 Desember 2022 | 13:36 WIB
header img
Melalui pameran ini, Hyundai menghadirkan produk Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya, Hyundai STARGAZER hingga beragam promo menarik lainnya. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- Selama dua hari, 19 November sampai 20 November 2022, iNews Medan berkesempatan merasakan pengalaman berkendara secara ekstensif menggunakan Hyundai Stargazer.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu, iNews Medan pun mencoba menjajal kehandalan Hyundai Stargazer menuju objek wisata di Tanah Karo.  Hasilnya, banyak pengalaman menarik yang kami peroleh mengendarai mobil MPV dari Hyundai ini.

Salah satu hal yang menarik kami adalah fitur keamanannya. Selama perjalanan menuju lokasi, kami merasakan pengalaman menggunakan fitur keamanan Stargazer yang disebut Hyundai Smartsense. Salah satu fitur Hyundai Smartsense adalah Lane Keeping Assist (LKA). Fitur ini dirancang untuk mendeteksi marka jalan atau tepian jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu. 

Hyundai Smartsense juga akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan menjauh dari jalur tanpa menggunakan lampu sein atau secara otomatis akan membantu pengemudi untuk mencegah kendaraan keluar jalur. 

Sesekali kami sempat mencoba ke arah jalur yang melewati marka jalan, kemudian sensor pada fitur tersebut menyala dan otomatis kemudi mengarahkan ke jalur tengah. Fitur ini disebut juga dengan Lane Following Assist (LFA), yang mampu membantu mendeteksi marka jalur dan atau kendaraan di jalan, serta ikut mengarahkan roda kemudi untuk menjaga kendaraan di jalurnya. 

Semakin yang membuat kami takjub terhadap unit yakni fitur keselamatan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA). Fitur ini yang mengukur kecepatan dan jarak dari kendaraan di belakang dengan menggunakan dua sensor radar gelombang magnet yang dipasang di bemper belakang.

Ada juga fitur keamanan lainnya seperti Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA). 

Fitur - fitur keamanan yang dimiliki Stargazer ini menjadikan perjalanan kami baik itu menuju Tanah Karo atau pun pulangnya menuju Kota Medan aman. 

Selain menjamin keamanan, Stargazer juga memberikan kenyamanan bagi orang yang ada di dalamnya. Saat pertama kali masuk ke dalam mobil Hyundai Stargazer,kami merasakan kesan yang cukup luas pada bagian kabin depan.

Untuk di bagian kemudi, Telescopic Steer yang ada di Hyundai Stargazer juga dapat meningkatkan kenyamanan bagi pengemudi agar dapat menyesuaikan posisi steer dengan posisi tubuh.

Kemudian untuk bagian dek atau head unit, Hyundai Stargazer sudah mengusung satu panel LED berukuran cukup luas yang sudah menjalankan sistem operasi Android Auto. Kami pun sempat mengkoneksikan bagian head unit  dengan HP Android melalui sambungan Bluetooth.
 


Hyundai Stargazer, Berikan Rasa Aman dan Nyaman Berkendara (Foto: Ismail/iNewsMedan)
 

 

Hasilnya tampilan layar pun akan berubah dan menawarkan sederet aplikasi-aplikasi yang di HP Android seperti, Google Maps sampai WhatsApp.

Tidak hanya itu saja, para penumpang yang menggunakan Stargazer tidak perlu khawatir kehabisan daya handphobe. Sebab tidak hanya di bagian depan, bagian tengah juga terdapat fitur wireless charger. Sehingga tidak perlu rebutan untuk mengisi daya.

Yang tak kalah menarik, Hyundai Stargazer hadir dengan desain captain seat yang memberikan keleluasan dan ruang gerak cukup luas bagi penumpang di bagian tengah dan belakang.

Dengan segala fasilitas dan fitur keamanan yang ada di Stargazer, kami akui akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi sopir dan penumpang.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut