get app
inews
Aa Read Next : BSI Sediakan Layanan Bayar Zakat dengan Mudah Secara Mobile

Percepat Penetrasi Bisnis Retail, BSI Hadirkan Fitur Top Up Gadai Emas

Selasa, 29 November 2022 | 19:23 WIB
header img
Bank Syariah Indonesia (BSI). (Foto: Istimewa)

“Inovasi top up gadai emas menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk menambah pembiayaan gadai emas secara aman, cepat, sesuai prinsip syariah dan tidak perlu repot datang ke bank konter layanan gadai BSI," jelasnya. 

Ngatari menuturkan, investasi emas saat ini cukup diminati di berbagai kalangan masyarakat. Harga emas dunia mampu mencatatkan kinerja yang begitu cemerlang. Penguatan harga emas dunia belakangan ini terjadi di tengah kabar bahwa The Fed akan mengendurkan suku bunga. Untuk itu BSI akan terus memaksimalkan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat salah satunya melalui gadai emas & cicil emas.

Sebagai informasi bahwa emas yang digadaikan ke BSI aman karena agunan diasuransikan selama periode gadai di BSI, selain itu gadai emas BSI terdaftar resmi di OJK melalui Peraturan OJK perihal Penyelengaraan produk Umum dan juga diatur secara syariah oleh Fatwa Dewan Syariah Nasional tentang Pembiayaan Yang Disertai Rahn.

Untuk mengajukan top up gadai melalui BSI Mobile, saat ini dapat diakses melalui device android. Nasabah dapat memilih menu Gadai Emas yang terdapat menu e-mas di BSI Mobile, kemudian menu informasi produk, simulasi pembiayaan, akad digital. Saat transaksi berhasil, nasabah akan menerima Surat Bukti Gadai Digital. Selain itu, nasabah juga dapat melihat foto agunan yang saat ini disimpan oleh BSI. 

"Berbagai benefit produk Gadai Emas BSI diantaranya yakni disediakan dalam bentuk perhiasan/lantakan/koin/Dinar, dengan kemudahan proses, kecepatan layanan, biaya pemeliharaan emas yang ringan, tempat penyimpanan emas yang aman, taksiran harga emas yang tinggi dan layanan yang nyaman," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut