Percepat Penetrasi Bisnis Retail, BSI Hadirkan Fitur Top Up Gadai Emas

Isnaini Kharisma
.
Selasa, 29 November 2022 | 19:23 WIB
Bank Syariah Indonesia (BSI). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna meningkatkan penetrasi bisnis gadai emas, Bank Syariah Indonesia (BSI) terus melakukan pengembangan melalui platform BSI Mobile dengan menghadirkan fitur top up gadai emas. 

Top Up Gadai Emas Online merupakan penambahan nominal pembiayaan gadai emas yang dapat diajukan oleh nasabah eksisting melalui BSI Mobile karena nasabah belum mengambil pembiayaan secara maksimal di awal atau karena adanya kenaikan Harga Dasar Emas (HDE) Bank.

Direktur Retail Banking BSI, Ngatari mengatakan, adanya fitur baru tersebut, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk melakukan top up pembiayaan Gadai Emas. Nasabah juga dapat meminta petugas untuk datang ataupun booking waktu layanan ke Konter Layanan Gadai (KLG BSI) melalui BSI Mobile.

"Strategi ini untuk mendorong pertumbuhan bisnis emas yang saat ini mulai marak dipilih masyarakat. Dengan adanya fitur ini, masyarakat dapat top up / menambah pembiayaan emasnya cukup melalui BSI Mobile yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun," katanya, Selasa (29/11/2022).

Dia menjelaskan, minat masyarakat terhadap gadai emas di BSI terus mengalami peningkatan, terlihat dari data per September 2022, layanan bisnis emas (gadai dan cicil emas) mencapai Rp5.75 triliun dengan pertumbuhan mencapai 30,19 persen year on year (yoy). Bisnis Gadai Emas ditargetkan untuk tumbuh sebesar Rp700 miliar.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini