Logo Network
Network

Anak Simalungun Jagoan UFC Ini Doakan Prabowo Jadi Presiden di 2024

iNews.id
.
Sabtu, 26 November 2022 | 16:22 WIB
Anak Simalungun Jagoan UFC Ini Doakan Prabowo Jadi Presiden di 2024
Atlet MMA, Jeka Saragih bertemu dengan Menteri Pertahan Prabowo Subianto, di Kantor Kemenhan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Atlet MMA, Jeka Saragih mengaku senang bisa bertemu dengan sosok yang diidolakannya sejak kecil, yakni Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Bahkan, pria asal Simalungun, Sumatera Utara, ini mendoakan Menhan Prabowo terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Jeka Saragih bertemu langsung dengan Menhan Prabowo di Kantor Kemenhan, Jumat (25/11/2022). Sementara itu, Prabowo memberikan dukungan penuh dan mendoakan agar dia berhasil menjadi juara di laga final Road to UFC di Korea Selatan, Februari 2023.

“Selamat bertanding Bung Jeka Saragih, berikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

Jeka pun balik mendoakan Prabowo agar selalu diberi kesehatan dan seluruh cita-cita mantan Danjen Kopassus itu tercapai.

“Saya selalu berdoa semoga Pak Prabowo diberi kesehatan dan apa pun yang diinginkan dan cita-citakan tercapai. Apalagi untuk (Pilpres) 2024. Selalu sukses,” kata Jeka.

Prabowo, di mata Jeka, adalah sosok yang memiliki sisi nasionalisme yang sangat tinggi.

“Nasionalismenya selalu membara untuk Indonesia. Itulah yang saya pejajari dari beliau,” katanya.

Sementara Jeka bertekat untuk mengaktualisasikan nasionalisme yang diajarkan Prabowo itu pada profesi yang dia geluti saat ini.

“Saya punya prinsip petarung Indonesia itu layak diperhitungkan dan layak berprestasi di kancah internasional,” kata petarung yang sempat bercita-cita menjadi tentara ini.

Jeka Saragih akan menjalani laga final pada ajang kompetisi terbesar seni bela diri campuran dunia, UFC, melawan petarung asal India, Anshul Jubli.

Dia melangkah ke final setelah menang KO di ronde pertama atas Wonbin Ki di semifinal Road to UFC yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (23/10/2022) lalu.

Kemenangan itu membuat Jeka tinggal selangkah lagi mendapatkan kontrak dari UFC. Jika Jeka Saragih mampu mengalahkan Jubli di final, maka Jeka akan menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak dari UFC.

Artikel ini telah terbit di halaman iNewsSumut.id dengan judul Idolakan Prabowo, Jeka Saragih: Saya Doakan Jadi Presiden di 2024

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News

Bagikan Artikel Ini