get app
inews
Aa Read Next : Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Versus Truk di Tapanuli Utara

Deretan Artis Cantik yang Ditinggal Wafat oleh Suaminya, Nomor 3 Istri Penyanyi Glenn Fredly

Kamis, 24 November 2022 | 16:00 WIB
header img
Glenn Fredly dan Mutia Ayu. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Inilah deretan artis cantik yang ditinggal wafat oleh suaminya. Salah satunya, istri dari penyanyi Glenn Fredly, Mutia Ayu.

Suami dari para artis cantik ini meninggal karena penyakit atau musibah kecelakaan. Tentu kepergian suami untuk selama-lamanya itu meninggalkan anak yan masih kecil dan masih butuh kasih sayang seorang ayah.

Alhasil, para artis ini harus menjadi single mom atau ibu tunggal untuk membesarkan anak-anaknya setelah sang suami meninggal dunia. Bahkan ada yang anaknya baru lahir saat sang ayah wafat.

Berikut daftar artis cantik yang ditinggal wafat suaminya:

1. Umi Pipik

Nomor pertama artis cantik yang ditinggal wafat suaminya ada Umi Pipik yang merupakan istri dai kondang Ustaz Jefri Al Buchori.

Uje, panggilan akrab sang ustaz diketahui meninggal dunia pada 26 April 2013 akibat kecelakaan motor di kawasan Pondok Indah Jakarta.

Setelah Ustaz Jefri wafat, Umi Pipik harus merawat 4 orang anaknya yang saat itu masih kecil. Hingga saat ini, Umi Pipik lebih memilih tidak menikah lagi pasca suami wafat.

Umi Pipik pun menjadi seorang dai'ah yang berdakwah menggantikan almarhum suami. Dari berdakwah itulah, Umi Pipik bisa menghidupi anak-anaknya. 

2. Joanna Alexandra

Joanna Alexandra masuk ke dalam daftar artis yang ditinggal wafat suam. Suaminya, Raditya Oloan, aktor sekaligus pendeta yang meninggal di usia 36 tahun.

Penyebab Raditya Oloan meninggal adalah karena penyakit asma yang semakin parah, tepat setelah dinyatakan negatif dari Covid-19 tahun. Selepas suami meninggal, Joanna tak bisa menyembunyikan kesediahnnya.

Namun kini, Joanna sudah lebih ceria dan sering memosting kebahagiaan bersama keluarga. Artis cantik ini pun menjadi sosok ayah sekaligus ibu untuk keempat anaknya. 

3. Mutia Ayu

Mutia Ayu merupakan istri dari penyanyi Glenn Fredly. Pelantun lagu Januari ini meninggal dunia pada 8 April 2020 akibat idap penyakit meningitis.

Kepergian Glenn Fredly menyisakan luka mendalam untuk Mutia Ayu, yang saat itu usia pernikahan mereka belum genap setahun.

Ditambah lagi, saat Glenn Fredly wafat, anaknya yang bernama Gewa baru lahir ke dunia pada 28 Februari 2020. Alhasil, Gewa pun harus menjadi yatim sejak bayi.

Namun, Mutia Ayu kini bekerja keras menjadi seorang ayah sekaligus ibu untuk putri kecilnya.

4. Bunga Citra Lestari (BCL)

Artis sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari masuk dalam daftar artis cantik yang ditinggal wafat suaminya, Ashraf Sinclair. Kepergian sang suami membuat BCL memendam kesediha cukup lama. Dia bahkan sempat rehat dan menolak tawaran menjadi juri Indonesian Idol 2020.

Kabar meninggalnya Ashraf Siinclair memang mengejutkan banyak pihak. Ditambah lagi dia dikenal rajin berolahraga dan selalu menerapkan pola hidup sehat.  

Pada 18 Februari 2020, Ashraf Sinclair meninggal dunia di rumahnya, diduga karena serangan jantung. Ia wafat di diusia 40 tahun. Hidup tanpa suami, BCL kini menjadi ibu tunggal untuk anaknya, Noah Aidan Sinclair. 

5. Ririn Ekawati

Sebelum menikah dengan Ibnu Jamil, artis cantik Ririn Ekawati pernah membina rumah tangga dengan seorang pengusaha sukses yang bernama bernama Ferry Wijaya.

Namun, pernikahan yang digelar sejak thun 2015 itu justru berakhir duka. Suami Ririn Ekawati, Ferry Wijaya meninggal dunia akibat penyakit leukimia pada 2017.

Meninggalnya Ferry bertepatan ketika Ririn Ekawati sedang melakukan ibadah umrah untuk mendoakan kesembuhan suaminya. 

Tiga tahun tenggelam dalam duka, Ririn Ekawati kemudian menikah lagi dengan aktor sekaligus presenter Ibnu Jamil.

6. Juliana Moechtar

Finalis Puteri Indonesia, Juliana Moechtar ditinggal wafat suaminya, Herman Sikumbang atau Herman Seventeen.

Seperti Dylan Sahara istri Ifan Seventeen, Herman Seventeen turut jadi korban tragedi Tsunami Banten di tahun 2018 silam saat tengah manggung.

Selain meninggalkan Juliana Moechtar, Herman Seventeen juga meninggalkan 2 anaknya yang masih kecil.

Empat tahun menjanda pasca kepergian Herman, Juliana Moechtar memutuskan untuk menikah lagi dengan seorang perwira TNI pada pertengahan Mei 2022.

7. Angelina Sondakh

Aktris sekaligus politikus Angelina Sondakh harus ditinggal wafat oleh sang suami, Adji Massaid di tahun 2011 silam. Mendiang Adjie diketahui meninggal setelah bermain futsal, diduga terkena serangan jantung.

Saat Adjie Massaid meninggal, ia meninggalkan anak yuang masih berusia 1,5 tahun yakni Keanu Massaid.

Setahun setelah Adjie Massaid meninggal, Angelina Sondkah pun harus menerima cobaan lainnya, yakni ditangkap KPK karena terjerat kasus korupsi,.

Akibat kasus korupsi itu, Angelina Sondkah dihukum 10 tahun penjara dan baru keluar pada Maret 2022. Kini, Angelina Sondakh banting setir dari politikus menjadi pengusaha demi merawat dan membiayai sekolah Keanu.

Itulah deret artis cantik yang ditinggal wafat suaminya, bahkan anaknya baru lahir terpasa harus jadi yatim. Mana kisah yang paling menyedihkan?

Artikel ini telah terbit di halaman iNewsCiamisRaya.id dengan judul 7 Artis Cantik Ditinggal Wafat Suami, Nomor 3 Anak Baru Lahir saat Ayahnya Meninggal

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut