get app
inews
Aa Read Next : Julian Ilias Sembiring Promosikan Keindahan Pariwisata Indonesia dengan DJ

Sadio Mane Absen Lawan Belanda di Laga Perdana Fase Grup Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 | 08:00 WIB
header img
Sadio Mane. (Foto: Reuters)

DAKAR, iNewsMedan.id - Dewan Federasi Sepakbola Senegal, Abdoulaye Sow, menyampaikan bahwa Sadio Mane akan absen melawan Belanda di laga perdana fase grup Piala Dunia Qatar 2022.

Sebagaimana diketahui, Mane awalnya memang diragukan tampil di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Mane masih bertarung memulihkan cedera kaki yang menderanya saat membela Bayern Munich. Namun, Timnas Senegal tetap menyertakan nama Mane dalam daftar skuad di Piala Dunia 2022.

Kini, konsekuensinya harus diterima oleh Timnas Senegal lantaran Mane dipastikan absen dalam pertandingan pertama fase grup melawan Belanda. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, pada Senin 21 November 2022.

"Kami harus memainkan pertandingan pertama (Timnas Senegal) tanpa Sadio (Mane) dan menang tanpa Sadio," kata Sow, dikutip dari BBC Internasional, Rabu (16/11/2022).

"Tidak ada yang menginginkannya, tapi itulah yang terjadi kepada kami,” tambahnya.

Mane sendiri merupakan jimat penting bagi Teranga Lions -julukan Timnas Senegal. Beberapa waktu lalu, mantan pemain Liverpool itu berhasil mengantar Timnas Senegal menjuarai Piala Afrika 2021.

Saat itu, Mane membawa Timnas Senegal menjadi juara usai mengalahkan Mesir di partai final. Mereka menang 4-2 lewat babak adu penalti, setelah bermain imbang dalam waktu normal dan tambahan.

Ajang Piala Dunia 2022 sendiri akan mulai digelar beberapa hari lagi. Tepatnya, pesta olahraga terakbar di dunia itu akan berlangsung mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.

Artikel ini telah terbit di halaman Okezone dengan judul Piala Dunia 2022: Sadio Mane Dikonfirmasi Absen di Laga Senegal vs Belanda

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut