get app
inews
Aa Read Next : Bantu Israel Keroyok Hamas, Amerika Serikat Ikut Campur Kirim Jet Tempur dan Kapal Perang  

Deretan Negara di Dunia yang Warganya Paling Kesepian, Ada Swedia hingga Amerika Serikat

Selasa, 15 November 2022 | 18:00 WIB
header img
Ilustrasi kesepian. (Foto: Your tango)

iNewsMedan.id - Menurut Survei Peponi Travel, Deretan negara ini dikenal lantaran warganya paling kesepian di dunia. 

Tapi, kesepian di sini mengacu pada fakta bahwa warga-warga yang tinggal di beberapa negara ini banyak yang tinggal sendirian saja dalam satu unit tempat tinggal, tidak bersama keluarga ataupun pasangan.

Swedia

Swedia, nama resminya Kerajaan Swedia, adalah sebuah negara Nordik di Skandinavia, Eropa Utara. Negara ini berbatasan dengan Norwegia di barat dan Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di barat daya, serta Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur.

Negara yang umumnya diselimuti suhu dingin ini hanya memiliki penduduk sebanyak 10.35 juta jiwa per 2020, sehingga 47% dari warganya tinggal sendirian.

Britania Raya

Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara adalah sebuah negara berdaulat yang terletak di lepas pantai barat laut benua Eropa. Per 2020, penduduk yang menetap di Britania Raya sebanyak 67.22 juta jiwa, dan 34% dari warganya tinggal sendirian.

Jepang

Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea Selatan, dan Rusia. Per 2020, orang-orang yang tinggal di negeri sakura itu mencapai 125.8 juta jiwa. Namun, 31% dari warga Jepang memilih untuk tinggal sendirian.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut