get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah Terendam, Polres Taput Beri Bantuan kepada Korban Banjir di Kecamatan Pahae

BPBD Medan Turunkan Tim Reaksi Cepat dan Alat Sedot Air Bantu Penanganan Banjir di Langkat 

Minggu, 06 November 2022 | 14:34 WIB
header img
TRC BPBD Kota Medan yang ikut serta dalam penanganan banjir di Kabupaten Langkat. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Banjir di Kabupaten Langkat masih terjadi hingga saat ini, sejumlah jalan perbatasan Aceh dan Medan dikabarkan terputus. Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengirim Tim Reaksi Cepat (TCR) Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Medan untuk membantu penanganan banjir tersebut. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Medan, Husni mengatakan bahwa atas instruksi Wali Kota Medan, TRC BPBD didatangkan untuk membantu penanganan banjir di Kabupaten Langkat. 

"Dalam rangka menangani khususnya banjir di Kabupaten Langkat, ini atas perintah Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk mengirimkan personel," katanya kepada iNewsMedan.id, Minggu (6/11/2022).

Kata Husni, pihaknya mengirim beberapa personel dan juga mengirim alat sedot air. Di mana, nantinya mereka bekerja secara bergantian untuk penanganan banjir tersebut. 

"Kami telah mengirim satu regu terdiri dari 5 orang yang bekerja secara bergantian. Di mana, tahap pertama kita akan melaksanakannya tiga hari ke depan untuk membantu evakuasi penanganan banjir dengan menurunkan beberapa alat sedot air," ujarnya. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut