get app
inews
Aa Read Next : Akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea Hilang Usai Digempur Netizen Indonesia

Cristiano Ronaldo Kehilangan 3 Juta Follower Efek Instagram Down

Selasa, 01 November 2022 | 14:00 WIB
header img
Efek Instagram down semalam, Cristiano Ronaldo kehilangan 3 juta follower (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id-  Instagram sempat down pada Senin, (31/10/2022) malam. Beberapa pengguna melaporkan akun mereka terkena suspend dan tiba-tiba jumlah pengikut berkurang secara drastis.

Dilansir dari The Verge, Selasa (1/11/2022), pihak Instagram mengkonfirmasi di akun Twitternya bahwa memang terjadi pemadaman.

Selama pemadaman, Instagram mengunci pengguna dan memberi tahu mereka dengan menampilkan pop-up “Kami menangguhkan akun Anda pada 31 Oktober 2022.”

“Kami menyadari bahwa beberapa dari kalian mengalami masalah saat mengakses akun Instagram. Kami sedang menyelidikinya dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata @InstagramCooms dalam cuitannya.

Menurut pantauan di situs Downdetector, Instagram mengalami gangguan di beberapa negara, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, sebagian Amerika Serikat, negara-negara Eropa. Hampir sebagian wilayah di dunia.

Gangguan ini tampaknya terfokus pada pengguna iPhone. Beberapa pengguna mengatakan, aplikasi mereka belum lama ini mengalami down dan tidak bisa melihat konten-konten baru di Instagram, bahkan tidak dapat digunakan sebelum adanya pembaruan aplikasi pagi ini.

Para pengguna melaporkan kendala tersebut melalui akun media sosial lain, yaitu Twitter dengan tagar yang sempat trending "#InstagramDown."

Akibat penangguhan Instagram tersebut, beberapa pengguna mengalami jumlah pengikut yang turun secara drastis.

Tokoh terkenal, seperti akun Instagram Cristiano Ronaldo juga tampaknya kehilangan jumlah pengikut. Akunnya kehilangan 3 juta pengikut (follower) dari 493 juta jumlah sebelumnya.

Gangguan yang terjadi pada Instagram belum diketahui penyebabnya. Pihak Instagram sedang mencoba untuk mencari tahu dan menangani masalah ini secepatnya.

 

Artikel Ini Telah Tayang di Okezone dengan Judul: Efek Instagram Down Semalam, Cristiano Ronaldo Kehilangan 3 Juta Follower

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut