get app
inews
Aa Read Next : IMI Sumut Antusias, Grand Final APRC Sukses Dikunjungi Dua Menteri dan Ketua MPR RI

Jokowi Beri Sinyal Perombakan Kabinet

Kamis, 13 Oktober 2022 | 14:59 WIB
header img
Presiden Joko Widodo

JAKARTA, iNewsMedan.id-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal akan adanya reshuffle atau kocok ulang kabinetnya. Isu yang beredar, menteri yang akan diganti dari Partai Nasdem.

"Rencana selalu ada (reshuffle). Pelaksanaan nanti diputuskan," ujar Jokowi di Stasiun Kereta Cepat Indonesia China di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/2022).

Seperti diketahui, Partai Nasdem memiliki tiga kader yang menjabat sebagai menteri di kabinet Jokowi. Yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melakukan perombakan atau reshuffle kabinetnya pada Rabu 15 Juni 2022.

Kala itu Jokowi me-reshuffle posisi menteri perdagangan yang sebelumnya dijabat Muhammad Lutfi digantikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Lalu, posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebelumnya dijabat oleh Sofyan Djalil digantikan oleh Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

 

Artikel Ini Telah Tayang di Okezone dengan Judul: Jokowi Beri Sinyal Kembali Lakukan Reshuffle Kabinet: Nanti Diputuskan

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut