get app
inews
Aa Read Next : Berawal Menagih Utang, 2 Oknum Polisi Ini Kompak Ikut Aksi Pencurian Mobil 

Tiga Anggota Polrestabes Medan Mau Mencuri Sepeda Motor Warga Dipecat

Rabu, 12 Oktober 2022 | 12:36 WIB
header img
Tiga Anggota Polrestabes Medan Mau Mencuri Sepeda Motor Warga Dipecat (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id -  Tiga orang personel Polrestabes Medan yang viral karena mau mencuri sepeda motor warga telah  dilakukan sidang Komisi Etik Profesi Polri (KEPP). Terhadap ke tiganya dilakukan pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Adapun ketiga oknum aparat itu yakni Bripka A, Bripka B, dan Briptu H 

"Mereka di PTDH, diberhentikan tidak hormat, ketiga-tiganya," kata Kasubbag Yanduan Polda Sumut Kompol Asmara Jaya kepada wartawan usai sidang etik, Selasa (11/10/2022) malam. 

Namun, kata Asmara para pelaku masih berstatus polisi, lantaran mereka melakukan upaya banding. "Karena mereka masih mengajukan banding," ucapnya.

Kasus ini mencuat dari video viral wanita bernama Ully dan anak balitanya terluka karena terseret mobil yang ditumpangi 5 pria yang mengaku polisi.

Dari video itu, awalnya korban bersama anak dan suaminya, Benny Sembiring, hendak bertemu orang yang ingin membeli sepeda motor mereka.

Lalu terjadi perdebatan antara suami korban dan 5 pria yang mengaku dari Polda Sumut. Kemudian sempat terjadi cekcok hingga Ully dan anaknya terseret mobil.

Ully dan Benny Sembiring telah melaporkan pelaku ke Polrestabes Medan, Kamis (6/10). Polisi bertindak dan menangkap 4 pelaku. Termasuk 3 oknum polisi Polrestaebes Medan. Kini polsii masih memburu satu pelaku lagi, yang merupakan masyarakat sipil.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut