get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Magnitudo 5,7 Nias Selatan Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa Bumi Tektonik M5,1 di Nias Selatan Tidak Berpotensi Tsunami

Selasa, 11 Oktober 2022 | 16:46 WIB
header img
Gempa bumi tektonik berkekuatan M5,1 yang mengguncang wilayah Nias Selatan, Sumatera Utara tidak menyebabkan Tsunami, Selasa (11/10/2022). (Foto: Istimewa)

Kata Daryono, berdasarkan estimasi peta guncangan (shakemap), gempa bumi ini menimbulkan guncangan di daerah Pulau-Pulau Batu Timur, Nias Selatan dengan skala intensitas IV - V MMI (Getaran dirasakan hampir semua penduduk, orang banyak terbangun), daerah Pulau-Pulau Batu Utara, Nias Selatan dengan skala intensitas III - IV MMI (Bila pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah), daerah Kota Teluk Dalam, Kota Panyabungan, dan Kota Gunung Sitoli dengan skala intensitas II - III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu), daerah Kota Padangsidempuan dan Sipirok dengan skala intensitas II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang). 

"Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Dan hingga pukul 15.13 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan (aftershock)," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut