get app
inews
Aa Read Next : Kedekatan Sekda Pemprovsu dan Kabiro Organisasi Terus Jadi Sorotan Usai Pelesiran ke China

Deretan Negara Paling Dibenci di Dunia, Nomor 5 Punya Senjata Nuklir

Senin, 10 Oktober 2022 | 16:00 WIB
header img
Polusi di New Delhi, India (AFP)

iNewsMedan.id - Beberapa negara yang paling dibenci di dunia ini menarik untuk diulas. Meski begitu, setiap negara harus saling mengerti dan menghargai satu sama lainnya. Sebab, Masing-masing memiliki wilayah, prinsip, aturan, dan hal lain yang berbeda.

Akan tetapi, faktanya ada beberapa negara yang paling dibenci oleh negara lain di dunia ini. Hal ini disebabkan oleh berbagai alasan. Dirangkum MNC Portal, berikut adalah 7 negara yang paling dibenci di dunia.

Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang indah dan maju dalam bidang industri serta teknologi. Tak sedikit orang bercita-cita ingin berkunjung ke Jepang. Namun, ternyata Jepang menjadi salah satu negara yang paling dibenci di dunia lho! Ya, hal ini disebabkan karena dulu Jepang merupakan negara penjajah yang menjajah beberapa negara Asia seperti Korea, China, dan termasuk juga Indonesia.

Meski sekarang sudah berbeda dan tidak ada lagi perang dengan Jepang, namun rasa benci itu masih ada pada beberapa negara. Misalnya China yang masih membenci Jepang hingga saat ini. Bahkan, beberapa tahun terakhir Jepang dan China sering terjadi perang urat saraf dan saling unjuk kekuatan.

Jerman

Alasan beberapa negara membenci Jerman dikarenakan masa lalu Jerman yang sangat kelam terkait Nazi. Pada saat itu Jerman dipimpin oleh Adolf Hitler yang banyak melakukan kekerasan. Saking parahnya masa itu, rasa sakitnya masih tersisa hingga saat ini.

India

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata India? Perkembangan di bidang teknologi? Masyarakatnya yang unik? Atau lingkungannya yang terkenal kotor? Ya, pasalnya India merupakan salah satu negara yang unik dan memiliki beragam budaya. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata negara ini juga banyak dibenci oleh negara-negara lainnya di dunia.

Hal ini disebabkan karena penduduk India terkenal memiliki gaya hidup yang jorok. Selain itu penduduk di sana juga terbilang diskriminatif karena karena masih mempermasalahkan warna kulit, ras, agama, hingga jenis kelamin.

China

China merupakan negara yang memiliki populasi terbesar di dunia. Negara ini juga dikenal dengan kecanggihan teknologi yang tak kalah keren dari negara maju lainnya. China juga menjadi negara produsen tinggi, lantaran banyak produk atau barang-barang dari China yang tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Hal ini dikarenakan pemerintah China menerapkan bea ekspor yang rendah ke beberapa negara.

Adapun beberapa produk berbiaya rendah yang diekspor seperti barang elektronik, obat-obatan, makanan, bahkan material yang berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. Plus, China juga lihai dan terkenal dalam memproduksi barang tiruan. Barang-barang yang diciptakan negara lain dengan mudah dibuat tiruannya di China. Bahkan pesawat tempur canggih Amerika seperti F-22 Raptor dan F-35 juga dibuat tiruannya oleh China.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut