get app
inews
Aa Read Next : Ijeck Prediksi Indonesia Menang Lawan Uzbekistan dengan Skor 3-2

Indonesia Kembali Taklukan Curacao Lewat Ekspor Singkong Beku 27 Ton

Rabu, 05 Oktober 2022 | 18:23 WIB
header img
Indonesia kembali taklukkan Curacao lewat ekspor Singkong beku 27 ton. (Foto: Istimewa).

CV Nusantara Jaya Food merupakan salah satu UKM lokal yang 100 persen penjualannya untuk memenuhi pasar luar negeri. Selain Curacao, produk singkong beku hasil produksi perusahaan tersebut juga telah masuk ke pasar Belanda dan akan terus diperluas ke negara lain seiring dengan keinginan perusahaan untuk mengembangkan produk- produk frozen fruit dan fresh vegetables lainnya untuk memenuhi permintaan pasar luarnegeri.

Pemilik CV Nusantara Jaya Food, Novitha Herawati, pemilik CV Nusantara Jaya Food mengungkapkan, selain berhasil mendatangkan devisa bagi negara, pihaknya juga memiliki peran positif dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan serta memberikan pendampingan dan pembinaanbagi para petani di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan melalui kolaborasi pendampingan yang diberikan Kementerian Perindustrian serta akses pembiayaan melalui Program Penugasan Khusus Ekspor (PKE) UKM LPEI yang berhasil membantu kami untuk memperluas pasar ke Curacao," ungkap Novitha.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut