get app
inews
Aa Read Next : Selundupkan 67 Manusia dari Malaysia ke Indonesia, Rembo Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Mengintip Sosok Nyakim Gatwech, Manusia dengan Kulit Paling Gelap di Dunia

Selasa, 04 Oktober 2022 | 17:00 WIB
header img
Kisah hidup Nyakim Gatwech  (Foto: Fashion Pivot)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Guinness Book of World Records mencatat, Nyakim Gatwech, sebagai manusia dengan kulit paling gelap di dunia. Perempuan yang berprofesi model ini bahkan mendapat gelar 'Queen of The Dark'.

Meskipun merasa berbeda dari orang-orang pada umumnya, ia justru mampu mendobrak standar kecantikan dunia. Kini, Nyakim Gatwech yang sukses berkarier di dunia modelling Amerika Serikat menjadi ikon kecantikan di seluruh dunia.

Adapun kisahnya dalam meraih kesuksesan bisa disimak pada ulasan berikut ini. 

Kisah hidup Nyakim Gatwech  

Nyakim Gatwech lahir di Gambela, Ethiopia, 27 Januari 1993. Ia memiliki saudara perempuan yang telah meninggal dunia dan 1 saudara laki-laki.

Orang tuanya berasal dari Sudan Selatan. Namun, mereka harus melarikan diri ke Ethiopia karena perang saudara yang sedang terjadi di negara itu saat itu sampai melahirkan Nyakim Gatwech di negara tersebut. 

Dari Ethiopia, mereka bermigrasi ke Kenya dan tinggal di kamp-kamp pengungsi untuk kemudian merantau ke Amerika Serikat ketika Nyakim Gatwech berusia 14 tahun. Keluarga ini awalnya menetap di Buffalo, New York, tetapi kemudian pindah ke Minneapolis, Minnesota.  

Ketika pindah ke Amerika Serikat, Nyakim Gatwech sering mengalami diskriminasi karena warna kulitnya. Ia bahkan pernah menangis sampai tertidur karena berpikir dia tidak cukup cantik.

"Saya tidak pernah punya masalah dengan warna kulit saya sampai saya datang ke Amerika, pergi ke sekolah menengah saya dan menyadari semua orang menatap saya. Anak-anak lain mengolok-olok saya," kata Nyakim, dikutip dari situs Teen Vogue, Selasa (23/8/2022).

Namun seiring dengan berjalannya waktu, ia bisa menerima kondisi fisiknya tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah kekuatan. Nyakim Gatwech bahkan selalu meminta ibunya untuk mengingatkannya bahwa dia cantik. 

“Butuh waktu untuk mencintai dirimu apa adanya. Percaya diri dalam situasi apa pun," ucap Nyakim Gatwech. 

"Jika Anda mencintai diri sendiri, orang lain akan melihat. Itu akan terpancar melalui Anda,” imbuhnya. 

Setelah lulus sekolah, Nyakim Gatwech menempuh studi di Cloud State University dengan mengambil jurusan keperawatan. Di bangku kuliah inilah, Nyakim Gatwech mulai memiliki ketertarikan dalam dunia modelling.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut