get app
inews
Aa Read Next : APK Dilarang Dipasang di Jalan Adi Sucipto, Kolonel Pnb Ucok Hutajulu: TNI Harus Netral

Mengintip Hidangan Khas Militer Indonesia, Telur Mentah dan Nasi yang Diblender

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 14:00 WIB
header img
Mengenal nasi komando ala militer Indonesia.  (Foto: YouTube/@Si Tengil YT)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas hidangan khas militer di Indonesia. Seperti nasi, sayuran, dan lauk pauk diblender jadi satu.

Apakah Anda masih tertarik mencicipi? Ya, nasi yang diblender jadi satu dengan lauk pauk tersebut biasanya disebut dengan nasi komando

Lantas, seperti apa nasi komando tersebut? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (1/10/2022).

Pernah membayangkan hidup seperti TNI? Demi menjalankan tugas, sampai harus keluar masuk hutan belantara. Di tengah kehidupan di hutan tersebut, seringkali mereka kehabisan bahan makanan.  

Lantas, apa yang dapat mereka lakukan untuk bertahan hidup? Ya tentu saja mengonsumsi makanan apa pun yang dapat ditemukan di hutan tanpa berpikir rasanya akan seperti apa.

Nah, mereka harus membiasakan diri untuk memakan apa pun tanpa pilih-pilih. Oleh karena itu, sejak awal ditetapkan sebagai TNI, biasanya mereka akan dikenalkan dengan makanan legend yang wajib dikonsumsi bernama Nasi Komando. 

Coba tebak, seperti apa isi dari menu legend itu? Jangan bayangkan isinya adalah makanan mewah dan begitu lezat di lidah. Kebalikannya, nasi komando lebih mengutamakan gizi. Isi dari nasi komando ini adalah nasi yang diblender, lauk pauk, telur mentah, dan beberapa bahan lainnya. Semua harus diaduk menjadi satu kemudian dimakan oleh calon perwira.

Apakah Anda sudah membayangkan seperti apa rasanya? Banyak calon prajurit yang sempat tak bisa memakannya. Namun, karena tuntutan rasa lapar, lama-kelamaan nasi komando jadi santapan paling nikmat, karena tak ada makanan lain yang bisa dimakan. Alhasil, banyak tentara yang sudah terbiasa dengan makanan yang satu ini. 

Awalnya, mereka sampai harus dipaksa untuk menghabiskan nasi komando. Sampai para senior harus menyuapi mereka agar tak dimuntahkan. Terkadang mereka akan mendapatkan hukuman jika tak menghabiskan menu legend tersebut. 

Anda tertarik mencobanya? Sebaiknya cari tahu lebih lanjut dulu apa saja isinya sebelum memutuskan untuk mencobanya ya!

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Pernah Coba Nasi Militer Khas Indonesia? Isinya Telur Mentah dan Nasi yang Diblender

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut