get app
inews
Aa Read Next : Tesla Alami Penurunan Penjualan, 14.000 Karyawan Kena PHK

GIIAS 2022 The Series, Hadirkan Inovasi dan Teknologi Industri Otomotif

Rabu, 28 September 2022 | 18:34 WIB
header img
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 The Series di Kota Medan menghadirkan inovasi dan teknologi industri otomotif. (Foto: Isnaini Kharisma)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk kendaraan bermotor listrik akan menghiasi pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 The Series di Kota Medan pada 5 hingga 9 Oktober mendatang.

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan, perbaikan pencapaian industri otomotif nasional terus meningkat di provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, termasuk di Sumut. 

"Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan pergerakan positif dan Gaikindo terus mendorong pertumbuhan dan pencapaiannya lewat penyelenggaraan GIIAS di berbagai daerah, termasuk Sumut dan harapannya GIIA Medan dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumut," katanya dalam konferensi pers di Medan, Rabu (28/9/2022).

Kukuh menjelaskan, melalui rangkaian kegiatan ini, pihaknya ingin masyarakat Medan dan sekitarnya wawasan baru dan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini termasuk kendaraan listrik

Selain itu, pihaknya turut mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia sekaligus menjadi dorongan bagi pertumbuhannya, dan meyakini potensi Sumut yang sangat besar untuk mengembangkan pencapaian pertumbuhan penjualan domestiknya yang kini berada di posisi 6 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut