get app
inews
Aa Read Next : Ijeck Prediksi Indonesia Menang Lawan Uzbekistan dengan Skor 3-2

Dorong Sinergitas Pelaku Usaha dan Pemerintah, Forum CSR Indonesia Helat Padmamitra Award 2022

Rabu, 28 September 2022 | 11:25 WIB
header img
Dorong sinergitas antara pelaku usaha dan pemerintah, forum CSR Indonesia helat Padmamitra Award 2022. (Foto: Istimewa).

Proses seleksi perusahaan nantinya akan dilakukan oleh Ketua dewan juri Padmamitra Award 2022, Mahir Yahya Bayasut dan dibantu oleh juri lainnya yakni Staf Khusus Menteri Bidang Pemerlu Pelayanan dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial, Luhur Budijarso, Prof Fasli Jalal (Rektor Universitas YARSI), Suryani S. Motik (Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Sosial), Amalia Yunita (Praktisi CSR dan Keberlanjutan), Jalal (Co-Founder A+ CSR Indonesia) dan Achmad Adhitya, Phd (Direktur Pijar Foundation). Adapun untuk acuan prosentase penilaiaan meliputi: dokumen administrasi (30 persen), wawancara (40 persen) dan visitasi lapangan (30 persen).

Perwakilan perusahaan calon peserta Padmamitra Award 2022, Head of CSR PT Astra International, Bima Krida Pamungkas, menyambut baik perhelatan Padmamitra Award 2022. Dirinya berharap Padmamitra Award 2022 menjadi dorongan agar setiap perusahaan, badan usaha dan yayasan untuk lebih meningkatkan program CSR yang berkelanjutan sesuai dengan SDG’s.

"Semoga program-program CSR nantinya bisa saling bersinergi dan berkolaborasi, Selain itu, perusahaan yang berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan sosial diberikan apresiasi dan dapat menjadi role model serta percontohan untuk perusahaan-perusahaan lainnya," ujar Bima.

Senada dengan Bima, Perwakilan perusahaan calon peserta Padmamitra Award 2022, Team Leader CSR United Tractors, Dimas Aryo Wicaksono juga sangat antusias menyambut Padmamitra Award 2022. 

"Kami mendukung penuh upaya pemerintah dalam hal ini melalui Padmamitra Award yang diselenggarakan oleh Forum CSR Indonesia bekerja sama dengan Kemensos, untuk mengajak perusahaan baik plat merah maupun swasta agar konsisten menjalankan program CSR yg berkelanjutan sesuai dengan SDG’s. United Tractors menjalankan program CSR fokus melalui empat pilar utama antara lain edukasi, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Kami berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup baik karyawan dan keluarganya, komunitas lokal serta masyarakat luas," pungkas Dimas.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut