get app
inews
Aa Read Next : BPD se-Indonesia Hadir di Danau Toba, Bank Sumut Promosikan Wisata Sejarah Bung Karno

Jelang JOI 2022, 54 Komunitas Motor dan Mobil Di Sumut Hadir Dalam Technical Meeting

Minggu, 18 September 2022 | 07:42 WIB
header img
Jambore Otomotif Indonesia (JOI) akan berlangsung di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kabupaten Toba pada 23-25 September 2022 mendatang. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Jelang Jambore Otomotif Indonesia (JOI) yang akan berlangsung di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kabupaten Toba pada 23-25 September 2022 mendatang, sebanyak 54 perwakilan komunitas motor dan mobil yang ada di wilayah Sumatera Utara hadiri dalam technical meeting yang berlangsung di Markas Overlanding Indonesia Jalan Rajawali 43 Medan, Sabtu (17/9/2022) sore. 

Ketua Overlanding Indonesia wilayah Sumatera Utara, Irmansyah Lubis mengatakan bahwa kegiatan jambore ini menjadi agenda nasional yang nantinya akan dilaksanakan setiap tahun di tempat yang berbeda. Di mana, tujuannya untuk memperkenalkan tempat wisata di Sumatera Utara 

"Untuk tahun ini kegiatan dipusatkan di Pantai Pakkodian mengingat lokasinya yang sangat indah dan menarik. Pantai Pakkodian terletak persis di pinggir Danau Toba, sangat ideal sebagai tempat camping keluarga," kata Irman yang juga penggagas acara itu. 

Sementara itu, untuk teknis saat jambore itu berlangsung, kata koordinator kegiatan Ahmad bahwa mengenai hal teknis jambore, mulai dari masalah registrasi ulang bagi peserta, parkir kendaraan, lokasi tenda, berbagai games yang akan diikuti peserta, hingga masalah-masalah lainnya, termasuk ketersediaan MKC telah disediakan oleh pihak panitia. 

"Selain itu, tujuan utama jambore ini, yakni untuk merajut silaturaahmi para penggemar touring dan photografi di Sumatera Utara dalam rangka mempromosikan Potensi Wisata Toba," terangnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut