get app
inews
Aa Read Next : Nilai Aset Bitcoin Sentuh Rp 1 Miliar, Upbit Berikan Saran bagi Para Investor

Public Expose Live 2022, Tingkatkan Basis Investor Lokal dan Likuiditas Pasar

Jum'at, 16 September 2022 | 17:15 WIB
header img
Kepala Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Utara, M Pintor Nasution. (Foto: Isnaini Kharisma/iNewsMedan).

MEDAN, iNewsMedan.id - Setiap produk investasi yang dimiliki oleh investor perlu dipantau untuk mengetahui perkembangan akan investasinya. Misalnya, ketika investor memilih produk investasi saham, maka mereka harus memantau perkembangannya dengan membaca hasil analisis dari para analis saham, ataupun laporan keuangan perusahaan tercatat.

Kepala Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Utara, M Pintor Nasution mengatakan, ada kesempatan yang lebih baik bagi investor untuk memantau langsung perkembangan kondisi perusahaan tercatat melalui pemaparan secara langsung yang disampaikan oleh perusahaan dan memberikan kesempatan bagi investor untuk mengajukan pertanyaan secara langsung. Hal ini tentunya akan memberikan dampak yang lebih baik bagi investor untuk dapat lebih memahami kinerja dan bisnis perusahaan tercatat yang sahamnya sudah dimiliki, atau yang hendak dibeli.

"Kegiatan pemaparan secara langsung oleh perusahaan tercatat kepada publik atau masyarakat ini disebut public expose. Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menyelenggarakan acara Public Expose LIVE 2022. Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan 45 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia. Public Expose LIVE 2022 diselenggarakan virtual selama lima hari, dari tanggal 12 sampai dengan 16 September 2022. Sebanyak 54 perusahaan tercatat berpartisipasi menyampaikan pemaparan kinerja dan rencana kepada publik," kata Pintor, Jumat (16/9/2022).

Pintor menjelaskan, Public Expose LIVE ini diharapkan dapat membuka akses dan hubungan yang lebih baik antara investor dengan perusahaan tercatat.

Bahkan, melalui kegiatan tersebut, investor akan mendapat informasi yang lengkap sehingga lebih memahami situasi perusahaan, bagaimana kondisi bisnisnya, kinerja keuangannya, dan berbagai hal lainnya seputar perusahaan tercatat yang hadir pada Public Expose LIVE 2022. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut