get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Cara Tukar Uang Baru di Bank BCA, Mandiri, BNI, dan BRI? Berikut Penjelasannya

Catat Laba Bersih Rp8,8 Triliun, BNI Lakukan 3 Strategi

Kamis, 15 September 2022 | 16:47 WIB
header img
Catat laba bersih Rp 8,8 triliun, BNI lakukan 3 strategi. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) berhasil mencapai laba bersih sebesar Rp8,8 triliun dan meningkat hingga 75 persen secara tahunan (yoy).

Pencapaian kinerja itu terlihat dari saham perseroan yang mendapat apresiasi positif dari investor di tengah meningkatnya inflow dana asing ke pasar saham nasional.

Direktur Finance BNI Novita Widya Anggraini mengatakan, pencapaian yang diraih tersebut merupakan hasil dari strategi pertumbuhan bisnis yang selektif dan prudent, serta konsistensi dalam eksekusi program transformasi yang berfokus pada perbaikan kualitas kredit dan manajemen risiko, percepatan transformasi digital, serta penguatan kinerja perusahaan anak.

"Melalui strategi yang kami arahkan ini untuk membawa BNI menjadi bank dengan profitabilitas yang tinggi dan sustain. Sehingga dapat memberikan manfaat semaksimal mungkin terhadap investor yang percaya kepada BBNI," katanya pada Public Expose Live 2022 yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia secara virtual, Kamis (15/9/2022).

Novita pun mengaku optimistis pertumbuhan BNI ke depan akan tetap positif. Pihaknya terus berupaya meningkatkan Return on Equity (RoE) atau rasio laba yang dihasilkan bank dari modalnya hingga ke atas 18 persen pada tahun 2025.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut