get app
inews
Aa Read Next : Gibran Raih Juara Kompetisi Hafiz Indonesia 2024, Bobby Nasution Beri Hadiah Umroh

Apa Saja Kejuaraan Bulutangkis Dunia dengan Hadiah Terbesar, Berikut Daftarnya

Selasa, 13 September 2022 | 08:00 WIB
header img
Viktor Axelsen (Foto: Istimewa).

iNewsMedan.id - Sebanyak 5 kejuaraan bulutangkis dunia dengan hadiah terbesar akan diulas dalam artikel ini. Sudah hal lumrah jika setiap turnamen atau kompetisi memiliki hadiah yang besar untuk diperebutkan para pesertanya.

Selain sebagai pemicu meraih juara, biasanya hadiah itu juga diperuntukan pembinaan atlet dari suatu negara. Bicara soal hadiah, dari banyaknya turnamen tepok bulu yang digelar, ada sejumlah kejuaraan dengan hadiah besar. Lantas, apa saja kejuaraan dunia bulutangkis dengan hadiah terbesar?

Berikut 5 kejuaraan bulutangkis dunia dengan hadiah terbesar:

5. Thailand Open (Rp14 Miliar)

Di urutan kelima, ada Thailand Open. Turnamen super 500 ini ternyata cukup diincar para pebulutangkis dunia. Bagaimana tidak, untuk satu pemenang turnamen ini bisa mencaplok hadiah utama senilai USD950 ribu atau sekira Rp14 miliar.

Untuk tahun ini Thailand Open 2022 sendiri berlangsung sejak 17-22 Mei 2022. Sayangnya, di tahun ini tidak ada wakil Indonesia yang keluar jadi juara. Fajar Alfian/Muhammad Rian, yang mentas di final tak mampu menyudahi permainan hingga harus kalah dari wakil Jepang.

4. China Open (Rp14,8 Miliar)

Kemudian ada China Open, yang masuk kategori elite. Pasalnya, hadiah dari turnamen super 1000 itu diketahui mencapai USD1 juta (Rp14,8 miliar). Sejumlah wakil Indonesia pun pernah mencicipi juara China Open.

Adapun wakil Tanah Air yang menjadi juara ada ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Sementara untuk tahun ini, China Open baru digelar mulai 3 Oktober 2022 mendatang.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut