get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Kerap Singgung Kader Golkar di Acara Partai Lain,  Arifin Saleh: Statemen Edy Tidak Pada Tempatnya 

Senin, 12 September 2022 | 12:30 WIB
header img
Edy Rahmayadi Sentil Golkar saat Peresmian DPD Partai Demokrat Sumut (Ja'far/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pengamat Politik dan Pemerintahan Sumatera Utara, Dr Arifin Saleh Siregar mengatakan bahwa Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang menyinggung Partai Golkar dalam acara undangan partai lain beberapa waktu lalu dianggap tidak pada tempatnya. 

"Makanya saya bilang dia (Edy Rahmayadi) tidak pada tempatnya menyampaikan statmen itu. Karena itukan acara orang. Walaupun di acara itu ada yang di undang orang Golkar. Tapi dia tidak tepat menyampaikan itu," kata Arifin, Senin (11/12/2022).

Sebelumnya pada Sabtu (10/2/2022) lalu, Edy Rahmayadi menjadi tamu kehormatan di acara peresmian Kantor DPD Partai Demokrat di Jalan Sudirman Medan. Dalam peresmian tersebut beberapa partai politik diundang salah satunya Partai Golkar. 

Kata Arifin pernyataan Gubsu, Edy Rahmayadi soal Partai Golkar pura-pura mendukungnya, menunjukkan rasa tidak hormat. Tapi dia meminta Partai Golkar tidak usah ambil pusing perihal aksi Edy itu.

"Bagus statmennya terkait lembaga atau partai yang ngundang itu jangan melebar kesana kemari. Jadi, tidak tepat pada tempatnya kalau dia (Edy Rahmayadi) menyinggung Golkar," ucapnya. 

Menurut Arifin, seharusnya Edy tidak menyinggung partai politik lain, dalam hal ini Partai Golkar di acara partai lain. Mengingat, Partai Golkar yang hadir dalam acara itu sebagai undangan. Dimana, harus dihormati layaknya undangan. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut