get app
inews
Aa Read Next : BPD se-Indonesia Hadir di Danau Toba, Bank Sumut Promosikan Wisata Sejarah Bung Karno

Inilah 10 Pantai dengan Ombak Terbesar di Indonesia, Nomor 9 Pantai Sorake Nias

Sabtu, 10 September 2022 | 16:00 WIB
header img
Pantai Sorake Nias (Foto: IndonesiaTravel)

DENPASAR, iNewsMedan.id - Pantai dengan ombak terbesar di Indonesia menarik bagi para peselancar. Indonesia memiliki banyak pantai yang memiliki banyak keindahan.

Selain itu ombak yang besar menantang bagi para peselancar. Ada beberapa yang bisa didatangi para peselancar untuk memacu andrenalin.

Berikut Pantai dengan Ombak Terbesar di Indonesia:

1. Pantai Plekung, Banyuwangi

Pernah menjadi lokasi lomba surfing “Banyuwangi G-Land International Team Challenge” yang diikuti peserta dari berbagai penjuru dunia seperti Australia, Amerika, Perancis, Selandia Baru, dan Inggris.

Pantai ini sudah tidak diragukan lagi. Memiliki ombak dengan tinggi 6-8 meter serta panjang mencapai dua kilometer.

2. Pantai Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Bali

Selain indah pantai ini juga masih terbilang sepi bagi para peselancar sehingga cocok bagi yang ingin berselancar tanpa gangguan.

3. Pantai Uluwatu Bali

Memiliki ketinggian ombak 5-8 meter. Selain menyajikan pantai dengan pemandangan yang indah. Pantai ini juga terkenal dengan gelombang pendek yang bersusulan.

Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu pantai dengan ombak terbesar di Indonesia yang memiliki spot surfing terbaik di dunia.

4. Pulau Nias Sumatera Utara

Belum banyak yang tahu Pulau Nias memiliki ombak setinggi 2-15 gulungan kaki.  Memiliki spot yang jadi incaran para peselancar dunia, yaitu The Point dan Indicator. 

Selain ombaknya di pulau ini pengunjung juga bisa berwisata budaya yang ada di sekitar.

5. Pulau Mentawai, Sumatera Barat

Pulau ini memiliki 400 tempat berselancar dengan kesulitan yang berbeda-beda. Ada 40 titik surfing yang menjadi favorit kawasan kepulauan lepas pantai padang ini yang menjadi favorit para peselancar. 

Salah satunya Pulau Sipora yang pernah terkena tsunami pada 2010 termasuk dalam deretan tempat surfing terbaik dunia. Kecintaan para surfing yang menjadikan Pulau Sipora bangkit menjadi salah satu spot surfing favorit di dunia.

6. Pantai Nemberala, Rote

Merupakan salah satu pantai dengan spot favorit untuk berselancar. Berada di Kabupaten Rote Ndao, selain memiliki ombak besar pantai ini juga menyajikan pemandangan yang menakjubkan.

7. Pantai Karang Watu, Pacitan

Memiliki ombak setinggi empat meter bisa menjadi pilihan bagi para peselancar yang ingin memacu adrenalin. Selain itu di pantai ini pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas seperti berkemah, memancing dan bersantai di tepi pantai. 

Pantai ini juga dilengkapi fasilitas yang lengkap mulai dari mushola, tempat makan hingga penginapan.

8. Pantai Tanjung Setia Lampung

Memiliki pantai dengan ombak yang konon tingginya bisa mencapai tujuh meter. Jika ingin melakukan perjalanan ke pantai ini para wisatawan harus menyiapkan mental dan fisik karena perjalanan membutuhkan waktu yang cukup lama.

9. Pantai Sorake, Nias

Bukan hanya Danau Toba ataupun Pulau Samosir. Nias juga memiliki pantai dengan ombak besar yang mencapai ketinggian 15 meter. Tentunya ini bisa jadi pilihan bagi peselancar yang ingin meningkatkan pacuan adrenalinnya.

10.  Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Berjarak kurang lebih 27 kilometer dari pusat kota. Pantai Parangtritis sering dijadikan panggung bagi para peselancar yang ada di dunia.

Deretan pantai dengan ombak terbesar di Indonesia itu bisa menjadi pilihan bagi peselancar untuk memacu adrenalin.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut