get app
inews
Aa Read Next : Kecanduan Judi Online, Pria Ini Nekat Curi 11 HP di Jakarta Pusat

13 Kota Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Jakarta Pusat

Sabtu, 10 September 2022 | 13:00 WIB
header img
Jakarta Pusat kota terkaya di Indonesia. (Foto: MPI/Muhammad Farhan)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kota terkaya di Indonesia ini ditentukan oleh besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita. Sebanyak 98 kota yang ada di Indonesia memiliki PDRB yang berbeda-beda.

Kota terkaya di Indonesia ditentukan oleh besaran PDRB per kapita, yaitu pendapatan regional dibagi dengan banyaknya jumlah penduduk.

Badan Pusat Statistik (BPS) telah mengeluarkan publikasi mengenai PDRB Kabupaten/Kota di Indonesia 2017-2021 yang memuat tabel turunan PDRB per kapita.

Berikut 13 kota terkaya di Indonesia

Jakarta Pusat, DKI Jakarta

Jakarta Pusat mencatatkan PDRB per kapita tertinggi yang menorehkan dirinya sebagai urutan pertama kota terkaya di Indonesia. Jakarta Pusat merupakan pusat perekonomian dan tempat pembangunan berbagai perusahaan besar di Indonesia. Berdasarkan catatan BPS, Jakarta Pusat memiliki PDRB per kapita berjumlah Rp682,994 juta.

Kediri, Jawa Timur

Kediri terkenal dengan gula dan industri rokok terbesar di Indonesia. Pabrik rokok kretek Gudang Garam memulai perkembangannya hingga menjadi perusahaan besar di Kediri. Kota di Jawa Timur ini juga dinobatkan menjadi Most Recommended City for Investment. Tak heran Kediri menyentuh angka Rp491,27 juta untuk PDRB per kapita.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut