get app
inews
Aa Read Next : Arya Sinulingga Harapkan Pemda di Sumut Perhatikan Olahraga Sepak Bola

Deretan Pesepakbola Termahal yang Absen di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Erling Haaland

Rabu, 07 September 2022 | 13:00 WIB
header img
Erling Haaland termasuk salah satu pesepakbola termahal yang absen di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS).

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pesepakbola termahal yang absen di Piala Dunia 2022 akan dibahas pada kali ini. Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan digelar. Turnamen terakbar sepak bola empat tahunan ini akan digelar di Qatar pada 21 November mendatang.

Setiap pesepakbola dunia pasti ingin tampil di gelaran sepak bola terbesar sekelas Piala Dunia. Namun sayang, pesepak bola dunia yang berbandrol mahal justru harus absen dari gelaran Piala Dunia. Siapa sajakah pemain tersebut?

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap pesepakbola termahal yang absen di Piala Dunia 2022. 

Pesepakbola Termahal yang Absen di Piala Dunia 2022

5. Marco Verratti

Pesepakbola termahal yang absen di Piala Dunia 2022 diawali dari nama Marco Verrati. Pemain gelandang Paris Saint-Germain ini harus absen dari Piala Dunia 2022. 

Kenyataan pahit tersebut didapat usai Marco Verrati dan Timnas Italia kalah dari Makedonia Utara dengan skor 0-1 di babak Playoff. Diketahui jika Marco Verrati memiliki harga pasaran 55 Juta Euro atau sekitar Rp814 Miliar. 

4. Gianluigi Donnarumma

Selanjutnya ada nama Gianluigi Donnarumma. Senasib dengan nama sebelumnya, kiper Timnas Italia ini harus absen dari Piala Dunia 2022. Kiper bertinggi badan 1,96 m ini merupakan pemain didikan Casa Milan (Akademi AC Milan).

Namun Gianluigi Donnarumma memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim 2021 lalu. Di klub berjuluk Les Parisiens, kiper Italia tersebut diberi gaji sekitar 12 Juta Euro atau Rp204 Miliar.

Menurut Transfermarkt, Gianluigi Donnarumma bernilai pasaran 65 Juta Euro atau Rp962 Miliar. 

3. Milan Skriniar

Di tempat ketiga dalam daftar ini ada nama Milan Skriniar. Pemain bek tengah ini sukses mengantarkan Inter Milan meraih trofi Scudetto Serie A di musim 2020-2021. 

Namun Milan Skriniar gagal mengantarkan Timnas Slovakia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Dia dan Slovakia harus puas berada di peringkat ketiga grup H di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. 

Data dari Transfermarkt, Milan Skriniar memiliki harga pasaran di angka 65 Juta Euro atau Rp962 Miliar. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut