get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pemalsuan Dokumen 2.000 Ton Beras Ditangkap, Begini Kata Polda Sumut

Stok Beras Aman, Bulog Jual Migor Rp14.000/Liter

Kamis, 01 September 2022 | 19:45 WIB
header img
Pimpinan Wilayah (Pimwil) Perum Bulog Sumut, Arif Mandu (dua kanan) saat panen padi di Simalungun baru -baru ini. (Foto: Istimewa)

Bahkan, harga beras di tingkat petani cukup tinggi mencapai Rp9.000 per kg. Sedangkan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) beras Rp8.300 per kg. Tingginya harga di tingkat petani memang membantu petani, namun Bulog tidak bisa membelinya jika harga diatas HPP.

"Saat ini mau panen padi di Deliserdang, Sergai dan Asahan dalam September dan Oktober 2022. Jadi dengan panen yang banyak ini stok beras tak ada kekurangan," jelasnya.

Untuk stok pangan lainnya yang dimiliki Bulog yakni komoditi 169,95 ton dengan harga jual ke pasar Rp13.500 per kg. Minyak goreng 8.636 liter dengan harga jual Rp14.000 per liter. Daging sapi/kerbau 4,45 ton dengan harga jual Rp80.000 per kg.

Arif menambahkan semua komoditi ini bisa dibeli konsumen di Kantor Cabang Medan, atau di gudang Mustafa dan gudang Jemadi.

"Untuk cabai merah, kami belum membelinya dari petani karena tempat penyimpanannya tidak ada. Cabai merah kan cepat busuk jadi harus ada cold storagenya," pungkas Arif.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut