get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Bakal Tindak Tegas Agen dan Pangkalan yang Jual Gas Elpiji 3 Kg Tanpa KTP

Hingga 1 September 2022,  29.845 Pemilik Kendaraan di Sumut Daftar Program Subsidi Tepat Sasaran

Kamis, 01 September 2022 | 14:45 WIB
header img
Pertamina. (Foto: Okezone)

MEDAN, iNewsMedan.id- Hingga 1 September 2022, tercatat sudah sebanyak 29.845 pemilik kendaraan yang mendaftar dalam Program Subsidi Tepat Sasaran di Sumatera Utara. Data tersebut, berdasarkan diperoleh dari PT Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Section Head Communication & Relation Pertamina Sumbagut, Agustiawan mengatakan untuk pendaftaran Program Subsidi Tepat Sasaran dilakukan sejumlah SPBU di Sumut. Untuk di Kota Medan ada 6 SPBU, Kota Sibolga ada dua SPBU, Kabupaten Tapanuli Tengah ada 4 SPBU dan Kota Pematangsiantar ada dua SPBU.

"Jumlah register sebanyak 29.845 pendaftar di Sumut. Dengan perincian sudah diverifikasi 16.372 pendaftar. Sedangkan, jumlah register Pertalite 17.929 pendaftar dan jumlah register Biosolar  11.916 pendaftar," jelas Agustiawan, Kamis (1/9).

Agustiawan menjelaskan bahwa terlihat antusias masyarakat untuk melakukan pendaftaran kenderaan bermotor dalam Program Subsidi Tepat sudah tinggi.

"Kemarin tanggal, 31 Agustus 2022 dengan pendaftar konsumen Pertalite mencapai angka 5.000 orang," sebut Agustiawan.

Sementara itu, secara nasional masyarakat melakukan pendaftaran kenderaan bermotor dalam Program Subsidi Tepat Sasaran sudah mencapai per 1 September 2022 ini, sudah mencapai 1.301.449 pendaftar.

"Selain memastikan ketersediaannya BBM aman, Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero). Juga terus melanjutkan inisiatif pendaftaran Program Subsidi Tepat sebagai upaya penyaluran subsidi yang lebih tepat sasaran," tutur Agustiawan.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut