get app
inews
Aa Read Next : Netizen Indonesia Tolak Uji Coba Timnas Lawan Malaysia: Luka Lama Belum Sembuh

Gambaran Starting XI Manchester United yang Dinahkodai Erik Ten Hag, Posisi Winger Diisi Antony

Kamis, 01 September 2022 | 20:00 WIB
header img
Erik Ten Hag (Instagram/@manchesterunited)

MANCHESTER, iNewsMedan - Manchester United siap menyongsong musim kompetisi 2022-2023 seiring dengan penutupan bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, The Red Devils bisa dibilang sudah hampir merampungkan kegiatan transfer mereka.

Sebagaimana diketahui, Man United dinakhodai oleh pelatih baru untuk musim 2022-2023. Adalah Erik ten Hag yang dipercaya memegang kendali tim. Sejumlah perekrutan pun dilakukan untuk menunjang kinerja Ten Hag dalam membangun tim seperti misalnya menggaet Christian Eriksen, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Casemiro, hingga yang teranyar Antony.

Hasilnya lantas mulai terlihat di atas lapangan, dengan Man United memenangkan dua pertandingan terakhir mereka. Salah satunya bahkan melawan tim kuat, Liverpool, di mana The Red Devils mampu menang dengan skor 2-1.

Bisa dibilang, Man United sudah siap untuk menghadapi persaingan di musim baru ini. Berdasarkan komposisi pemain yang dimiliki kubu Manchester Merah sekarang, berikut Sportstars.id coba meracik starting XI impian yang bakal menjadi andalan Erik ten Hag dalam mengarungi kompetisi.

Menilik dari rangkaian pertandingan yang telah dijalani Man United selama pramusim dan awal kompetisi Liga Inggris 2022-2023, hampir bisa dipastikan Ten Hag bakal lanjut menerapkan formasi 4-2-3-1. Adapun untuk pos penjaga gawang masih diisi oleh David De Gea.

De Gea sejatinya sudah diakui sebagai shot stopper jempolan. Hanya saja, di bawah asuhan Ten Hag, De Gea mesti meningkatkan kemampuan footwork-nya. Sebab, Ten Hag menyukai membangun serangan dari bawah. Hal ini mesti menjadi perhatian serius bagi De Gea agar tidak kembali melakukan blunder di laga-laga sebelumnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut