Logo Network
Network

Bank Syariah Indonesia Capai Laba Bersih Naik 41,31 Persen  

Isnaini Kharisma
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:53 WIB
Bank Syariah Indonesia Capai Laba Bersih Naik 41,31 Persen   
Bank Syariah Indonesia (BSI) laba bersih naik 41,31 persen. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Di tengah kondisi perekonomian yang menantang akibat gejolak ekonomi global, namun pada kuartal II/2022, PT Bank Syariah Indonesia (BSI) mampu membukukan laba bersih mencapai Rp2,13 triliun atau tumbjh 41,31 persen secara year on year (yoy).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, kinerja BSI yang solid pada pertengahan tahun ini dipengaruhi oleh kemampuan perseroan menjaga keseimbangan seluruh rasio keuangan sehingga bertumbuh sehat dan intermediasi yang terus membaik. Hal tersebut mendukung profitabilitas BSI terus meningkat, dengan laba bersih tumbuh double digit menjadi Rp2,13 triliun per Juni 2022.

"BSI semakin optimistis dengan dukungan berbagai pihak kepada BSI akan semakin memperkokoh kinerja perseroan sehingga pada akhir tahun nanti capaian perseroan akan dapat memenuhi target yang diharapkan. Berbagai aksi korporasi yang akan dilakukan perseroan pada tengah tahun ini juga menjadi salah satu strategi untuk menguatkan BSI dari sisi aspek permodalan," kata Hery melalui virtual zoom, Kamis (25/8/2022).

Dia menjelaskan, kinerja positif ini juga didukung oleh kepercayaan masyarakat melalui penempatan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp244,66 triliun, tumbuh 13,07 persen dengan proporsi DPK didominasi oleh tabungan wadiah, giro dan deposito. Kepercayaan masyarakat terhadap tabungan BSI menghantarkan tabungan BSI berada pada posisi Top 5 industri perbankan nasional. 

Tabungan wadiah menjadi salah satu produk yang diminati masyarakat karena bebas biaya administrasi bulanan dengan fasilitas e-banking yang modern dan mudah diakses, sedangkan dari sisi bank menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan efisiensi bagi hasil. 

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini