get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Sertu Sarijo, Prajurit TNI AD Tak Malu Jualan Sate Kronyos Keliling Usai Dinas

Kisah Benny Moerdani, Raja Intelijen yang Berani Bubarkan Bentrok Kopassus Vs Marinir

Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:00 WIB
header img
Jenderal Leonardus Benyamin Moerdani, atau yang dikenal Benny Moerdani berani membubarkan bentrok RPKAD (Kopassus) dengan KKO TNI AL (Marinir) pada tahun 1964.. (Foto ist).

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pasukan elite TNI pernah terlibat bentrokan antara RPKAD (Kopassus) dengan KKO TNI AL (Marinir) pada tahun 1964 lalu. Namun Jenderal Leonardus Benyamin Moerdani, atau yang dikenal Benny Moerdani berani membubarkan tawuran tersebut seorang diri.  

Ceritanya bermula saling ejek antara Kopassus dengan Marinir usai latihan di Lapangan Benteng Jakarta Pusat. Tiba-tiba keributan tersebut berubah menjadi saling berkelahi. Anggota RPKAD yang kalah jumlah memanggil rekannya di Cijantung, karena KKO dekat dengan asramanya di Kwini.  

Benny yang usai main tennis di Senayan melihat rombongan konvoi truk RPKAD tidak tertarik. Namun anak buahnya teriak. "Pak anak-anak semua keluar," teriak petugas piket di pintu depan.  

Tanpa berpikir panjang Benny menginjak rem dan memutar balik mobilnya untuk mengikuti rombongan konvoi truk tersebut. Sesampainya di Kramat Raya, Benny bertanya kepada orang yang berada di pinggir jalan.  

"Wah kacau Pak, RPKAD gontok-gontokan dengan KKO," jawab seseorang yang berkerumun di pinggir jalan. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut