get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak Ekonomi dan Pariwisata, Pelindo Multi Terminal Layani Kapal Pesiar Sandar di Pelabuhan

Capai Rp27,67 Triliun, 43 Perusahaan Melantai di Bursa

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 19:48 WIB
header img
Saham-saham baru tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Semangat hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 lalu, juga terefleksi dari kian maraknya saham-saham baru yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Per 18 Agustus 2022 ini sudah tercatat 43 Perusahaan tercatat saham baru di BEI dengan nilai dana yang berhasil terhimpun sebanyak Rp27,67 triliun. 

Dengan penambahan saham-saham baru ini, total perusahaan tercatat di BEI hingga memasuki HUT ke-77 Kemerdekaan RI mencapai 809 Perusahaan tercatat saham. 

Kepala Kepala Perwakilan BEI Sumatera Utara, M Pintor Nasution mengatakan, untuk nilai dana yang dihimpun dari penawaran saham perdana terbesar pada tahun ini masih dipegang PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang berhasil meraup dana Rp13,7 triliun.

"Pada tahun 2021, pasar modal Indonesia mencatatkan rekor nilai penggalangan dana tertinggi penawaran umum saham di kawasan ASEAN sebesar Rp62,5 triliun. Tidak hanya itu, BEI juga merupakan bursa paling aktif di ASEAN dengan pencatatan saham baru terbanyak selama empat tahun berturut-turut," katanya di Medan, Sabtu (20/8/2022). 

Pintor menjelaskan, sepanjang periode tahun 2018-2021 telah terdapat 217 Perusahaan Tercatat baru di BEI dan pencapaian ini lebih tinggi dibandingkan dengan bursa-bursa lain dalam Kawasan ASEAN.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut