get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Sertu Sarijo, Prajurit TNI AD Tak Malu Jualan Sate Kronyos Keliling Usai Dinas

Kisah Jason Antoni Pilih Jadi TNI AD, Dokter Lulusan Inggris yang Ingin Mengabdi untuk Negara

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 16:00 WIB
header img
Letda Ckm Jason Antoni Wibowo memilih jalan untuk menjadi bagian dari TNI AD. (Foto akun Youtube TNI AD).

JAKARTA, iNewsMedan.id - Letda Ckm Jason Antoni Wibowo membeberkan alasan dirinya tertarik sebagai dokter militer di TNI AD. Jason mengaku bahwa pilihan itu merupakan bentuk pengabdian dirinya terhadap negara.

Jason menyelesaikan studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) Internasional. Tak tanggung-tanggung, program kembaran atau double degree diambilnya. 

Selepas lulus S-1 Jason langsung mengambil S-2 bergelar Master of Research  Newcastle, Inggris dengan konsentrasi Stem Cell pada berbagai bidang prinsip ilmu spesialisasi kedokteran. 

Ayah Jason bernama Sugiharto, merupakan keturunan Jawa, sedangkan sang ibu, Elisa Sinaga dari keturunan Jakarta-Tionghoa. 

"Saya menjalani program S-2 dari program S-1 FKUI Internasional, jadi disitu double degree, selain saya dapat gelar dokter umum dari S-1 Internasional FKUI saya juga menamatkan S-2 Master of Research dari Newscastle University Inggris. Di sana mengambil major stem cell," ungkap Jason dalam tayangan video TNI AD dikutip Kamis (23/9/2021).

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut