get app
inews
Aa Read Next : Dark Jokes Galih Loss Antar ke Jalan Gelap Masuk Bui, Terancam 6 Tahun Penjara

Ini 6 Negara Pengguna Aplikasi TikTok Terbesar di Dunia, Nomor 2 Indonesia

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Sunday World)

iNewsMedan.id - Aplikasi TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Hal itu ditandai dengan kian maraknya pengguna aplikasi tersebut.

Melalui aplikasi TikTok, seseorang dapat membuat video atau konten berdurasi 15 detik dengan berabagi fitur menarik yang tersedia.

Berdasarkan laporan We Are Social, hingga kuartal I/2022, TikTok telah memiliki 1,4 miliar pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) berusia di atas 18 tahun secara global. Jumlah ini meningkat 15,34% dibandingkan pada kuartal sebelumnya yang sebanyak 1,2 miliar pengguna.

Lantas, negara mana saja yang kini menjadi pengguna aplikasi TikTok terbesar di dunia? Berikut Okezone rangkumkan ulasannya.

6. Vietnam

Vietnam tercatat memiliki 45,8 juta pengguna aktif TikTok. Sehingga menjadikan Vietnam sebagai negara terbesar kedua pengguna TikTok di Asia setelah Indonesia.

Terlebih, sejak TikTok resmi mengumumkan kemitraan dengan Southeast Asian (SEA) Games ke-31, yang telah diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022 lalu.

Sebagai partner SEA Games Vietnam, TikTok sejak saat itu menghadirkan sederet keseruan dalam platformnya.

5. Meksiko

Pengguna aktif TikTok di Meksiko saat ini tercatat sebanyak 50,5 juta orang, yang terbilang cukup banyak dari berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa.

Meksiko menjadi wilayah dengan pengguna TikTok terbesar di Amerika Selatan. Secara keseluruhan jumlah tersebut membuat Meksiko masuk ke dalam daftar 5 besar negara sebagai pengakses TikTok terbesar dunia.

4. Rusia

Hingga kuarta I/2022, pengguna aktif TikTok di Rusia tercatat sebanyak 51,3 juta pengguna. Masyarakat di Rusia sempat tidak bisa lagi mengunggah video di TikTok sejak Rusia menginvasi Ukraina, meskipun masih memperbolehkan pengguna di Rusia untuk berkirim pesan melalui aplikasinya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut