get app
inews
Aa
Read Next : IFW 2024, Dekranasda Medan Tampilkan Hasil Wastra Terbaik dan Kolaborasi 3 Desainer Tanah Air

Pakai Baju Adat Mandailing Saat Jadi Inspektur Upacara HUT RI, Bobby Nasution: Teringat Saat Nikah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:24 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat mengenakan pakaian adat Mandailing saat menjadi inspektur upacara HUT RI ke-77. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id).

MEDAN, iNewsMedan.id - Dengan mengenakan pakaian adat dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di lapangan Benteng Medan, Rabu (17/8/2022).

Kata Bobby, sesuai dengan tema HUT ke-77 yakni 'Pulih Lebih Cepat Bangkit lebih Kuat' diharapkan kemerdekaan ini harus bisa kita gapai oleh para pejuang kemerdekaan pendiri bangsa bukan karena satu kelompok, bukan karena satu personal. Tapi, oleh keseluruhan kelompok, seluruh agama, seluruh etnis yang ada di Indonesia ini bersatu berkolaborasi. 

"Yang pada intinya saya memaknai pada ulang tahun ke-77 ini tentunya harus kita adalah kesatuan. Keberagaman itu menjadi potensi buat kita, bukan menjadi ancaman. Jadi kesatuan itu adalah poin utama," ungkap Bobby. 


Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat jadi inspektur upacara HUT RI ke-77. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id).

Terkait baju adat Mandailing yang dikenakan saat menjadi inspektur upacara, Bobby menjelaskan bahwa pakaian adat yang dikenakannya tersebut merupakan salah satu keragaman etnis yang ada di Kota Medan. 

"Ini pakaian terakhir saya pakai 2017 Bulan November saat pernikahan dengan istri (Kahiyang Ayu). Jadi, tentunya adat Mandailing ini salah satu etnis yang mengisi kehidupan di Kota Medan ini. Banyak kali, mulai dari masakannya, tariannya sering juga dipertontonkan dan juga sering kita temui di sudut-sudut kota Medan baik itu kegiatan ekonominya maupun dari seni kreatifnya," jelas menantu Presiden Joko Widodo tersebut. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut