get app
inews
Aa Read Next : Chatbot Satya, Inovasi Terbaru Universitas ST Bhinneka dalam Dunia Investasi

Yuk Buruan Daftar, Rumah Aspirasi Sofyan Tan Gelar Lomba Foto

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:10 WIB
header img
Yuk Buruan Daftar, Rumah Aspirasi Sofyan Tan Gelar Lomba Foto (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id-  Perjalanan  panjang Sofyan Tan di bidang sosial  dan politik membuatnya banyak bersinggungan dengan masyarakat. Dan pastinya banyak masyarakat yang mengabadikan kegiatan tersebut. 

Karena itu, sebagai kado perayaan ulang tahun Sofyan Tan ke 63 pada September mendatang, Rumah Aspirasi dr Sofyan Tan menggagas lomba foto, sebagai salah satu cara untuk mengumpulkan dokumentasi kegiatan, baik di bidang sosial mau pun politik.

Ketua Panitia Lomba Foto Soyan Tan, Petrus Loo, mengatakan, pemilihan lomba foto ini dilatarbelakangi alasan bahwa sebuah foto kadang sering lebih "berbicara" dan "bercerita"  ketika kembali ke masa lalu. 

“Untuk itu kami coba dengan cara membuat acara lomba foto yang menggambarkan kegiatan Sofyan Tan,” ujar Petrus Loo di Medan, Selasa (16/8/2022).

Ia menjelaskan, foto yang diikutkan lomba tidak memiliki batas waktu pengambilan, termasuk alat yang digunakan untuk memoto. 

“Tetapi untuk membedakan antara masyarakat awam dan profesional, maka kami buat dalam dua kategori, yakni kamera dan HP. sehingga masyarakat yang sudah sangat nyaman menggunakan kamera HP dapat ikut berpartisipasi, sementara kalangan profesional termasuk pewarta foto juga bisa ikut serta,” ucapnya didampingi Ferdy Siregar, salah seorang fotografer senior yang juga akan bertindak sebagai juri. 

Pada kesempatan yang sama, staf ahli Sofyan Tan, Finche Kosmanto, menambahkan, untuk lomba foto yang baru pertama kali digelar ini, pihaknya tidak menargetkan jumlah foto yang masuk. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut