get app
inews
Aa Read Next : Dipecat PDIP, Gibran: Ya Gak Apa-apa

Ditanya Soal Nama Calon Menpan-RB, Ini Jawaban Jokowi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
Ditanya Soal Nama Calon Menpan-RB, Ini Jawaban Jokowi (Foto Setpres)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut dirinya sudah mengantongi nama-nama calon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo.  Jokowi berkelakar daftar calon Menpan-RB sudah penuh. 

Seperti diketahui Jokowi menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Plt Menpan-RB setelah Tjahjo Kumolo wafat. Hingga kini belum ditunjuk Menpan-RB definitif. 

"Oh (di) kantong sudah penuh," ujar Jokowi, Jumat (12/8/2022). 

Terkait siapa sosok yang menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo, Jokowi masih enggan mengungkapkan. 

"Belum," kata Jokowi. 

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) merupakan jatah untuk PDIP. 

Dia mengatakan pengganti Tjahjo nantinya akan dibahas antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Jadi untuk pengganti Pak Tjahjo tentunya ini keputusan bersama karena Bapak Presiden yang mempunyai hak prerogatif mendapatkan masukan dari PDIP dari Bu Mega. Karena memang yang digantikan itu kebetulan juga kader PDIP dan itu memang alokasi untuk PDIP," ujar Pramono Anung di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (8/8/2022).
 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut